Bola

Turnamen IPK Cup U-15 Raya, Saktiawan Sinaga Berbagi Pengalaman

FaseBerita.ID – Mantan pemain Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga , berbagi pengalaman dan teknis bermain bola kepada para pemain muda peserta Turnamen IPK Cup U-15 Raya, Minggu (24/2).

Saktiawan yang tiba di Simalungun City Hotel Raya sekira pukul 12.00 WIB, sebelumnya diarak sepanjang Jalan Sutomo Kecamatan Raya dengan menumpang becak bermotor bersama kader IPK Kecamatan Raya dan para pemain peserta turnamen.

Ketua IPK Raya, Rifai Sinaga berharap, kedatangan Saktiawan Sinaga dapat memotivasi para untuk disiplin bermain dan tetap menjunjung sportifitas dalam setiap pertandingan.

“Kita berharap peserta IPK Cup U-15 ini kelak dapat menjadi pemain Nasional. Tentunya jika disiplin berlatih dan banyak mengikuti turnamen,” kata Rifai Sinaga.

Sebanyak 15 tim yang di bagi dalam 4 group meramaikan turnamen IPK Raya U-15. Pertandingan awal akan dilaksanakan pada hari Jumat, 1 Maret mendatang dan ditutup partai final pada 14 April mendatang.

Rifai berharap, para pemain, tim dan pendukung untuk mengedepankan sportifitas dalam setiap pertandingan.

Ketua DPD IPK Kabupaten Simalungun Ir Rudolf Girsang turut hadir dalam acara pembukaan di SMA GKPS Sondi Raya, berharap kepada Pemkab Simalungun untuk memberikan perhatian terhadap pengembangan olah raga Kabupaten Simalungun secara umum, dan secara khusus di Raya, sebagai ibukota Kabupaten Simalungun.

Sudah selayaknya Raya memiliki stadion dan sarana olahraga yang memadai. Pertandingan pembuka dilaksanakan antara sesama kader IPK dan diikuti oleh Saktiawan Sinaga. Dalam kesempatan itu, Saktiawan menyerahkan kaos yang ditandatangani kepada Randi Saragih, manager termuda.

Dimana Randi Saragih merupakan manager termuda yang membawa timnya dari Sirpang Sigodang Kecamatan Panei. Saktiawan menyempatkan diri untuk berbagi teknik kepada pemain muda dari Sipang Sigodang yang tergabung dalam Club Asisi.

Saktiawan berpesan, agar para pemain selalu mengasah dan berlatih. Tidak cepat merasa puas.

“Ketika saya bisa, kalian juga harus bisa. Kita berharap ada turnamen berkelanjutan, sehingga setiap orang yang memiliki bakat sepak bola dapat tersalurkan bakatnya,” katanya. (esa)

Berita lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker