Berita

Yayasan Pendidikan Teladan Meriahkan Hari Guru dengan Berbagai Kegiatan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Peringatan Hari Guru yang digelar Yayasan Pendidikan Teladan Pematangsiantar berlangsung meriah di Lapangan Sekolah, Jalan Singosari, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, berlangsung meriah, Senin (25/11/2019).

Upacara yang diikuti oleh guru-guru dan siswa/i YP Teladan penuh dengan hikmat dan mengundang Kacabdis Pematangsiantar Darwin Erikson Purba.

Kacabdis sebagai pembina upacara membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dimana secara nasional dibacakan dalam upacara peringatan Hari Guru Nasional ke-74, Senin (25/11/2019).

Ditengah-tengah acara sebagai penghormatan kepada guru-guru disambut dengan tarian, kreasi pramuka dan paduan suara diiringi gondang/tagading yang dibawakan oleh siswa-siswi berbakat dalam musik.

Penyematan bunga tanda terimakasih kepada guru-guru oleh siswa-siswi membuat suasana menjadi haru. Selanjutnya pembacaan puisi oleh siswa-siswi turut mengisi acara peringatan hari guru kali ini.

Usai pelaksanaan upacara bendera dilanjutkan dengan acara pelepasan balon ke udara, dimana setiap guru, organ yayasan, kepala SMP, SMA, SMK melepaskan balon ke udara secara bersamaan dan dilanjutkan dengan pemotongan kue ulangtahun Guru yang ke-74 dilakukan di depan kantor SMK.

Sebagai acara puncak, Natalis Josua Simanjuntak, selaku Ketua Panitia Acara Pameran Bazar Kewirausaan SMA Swasta Teladan mengucapkan terimakasih atas kehadiran undangan seperti perwakilan Dinas Pendidikan, dan Tim Kewirausahaan SMA Swasta Teladan.

“Acara kita ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan kewirausahaan yang telah dilaksanakan sejak Juli 2019. Hari ini kita akan menyaksikan Pameran Bazar kewirausahaan SMA Teladan dengan tema SIKARTEL (Singkong Karya Teladan). Bukan hanya olahan singkong, kita juga bisa melihat hasil kerajinan siswa SMA Teladan dari bahan lainnya,” ujarnya.

“Tujuan kegiatan ini adalah sebagai salah satu upaya memberi bekal kepada peserta didik agar memahami konsep kewirausaan, memiliki karakter wirausaha, mampu memanfaatkan peluang dan mendapatkan pengalaman langsung berwirausaha serta terbentuknya lingkungan sekolah yang berwawasan kewirausahaan. Semoga ke depannya tercipta wirausahaan millennial dari SMA Teladan Pematangsiantar,” ucapnya.

Kepala SMA Swasta Teladan Sangkot Sitohang mengapresiasi kegiatan kewirausaan yang dilaksanakan tersebut.

“Walaupun saya tidak berada di tempat saat acara kegiatan karena mengikuti diklat penguatan kepala sekolah di Medan, tetapi saya bisa memantau seluruh kegiatan melalui tim kewirausahaan yang selalu bekerjasama, bekerja keras demi suksesnya kegiatan ini. Harapan saya pada siswa setelah kegiatan ini tumbuh jiwa wirausahawan handal setelah tamat sekolah,” kata Sangkot Sitohang.

“Saya juga selaku kepala sekolah mengucapkan terimakasih kepada Kacabdis Siantar yang ikut mendukung kegiatan ini secara penuh mulai awal kegiatan selalu diikuti, dan memberikan support tim kewirausahaan SMA Teladan. Terimakasih kepada seluruh narasumber Fony Sitanggang owner Kyan Ulos, Rosben Sihombing (Percetakan Syalom dan Property), Fransiskus Sinaga (Percetakan dan Apotik Naga Jaya), Kristo Siahaan (Motivator) dan juga tidak lupa Jalawan Saragih, Apul Sitomorang, Mangihut Situmorang (pengawas dari Cabdis Pematangsiantar) yang turut serta mensukseskan kegiatan ini,” terangnya.

Sebagai acara terakhir diisi dengan hiburan tari-tarian, dance, drama, vocal solo dari guru-guru YP Teladan, lucky draw berhadiah alat-alat tulis dan souvenir bagi yang berbelanja pada stand Bazar dari hasil karya siswa-siswi SMA Teladan yang mengikuti program pelatihan kewirausahaan mulai Juli 2019. (rel/des)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close