Berita

WTR Surati Presiden Minta Ambil Alih Lahan Negara Sisa HGU

ASAHAN, FaseBerita.ID – Tanah Hak Guna Usaha (HGU) yang dilepaskan oleh PT Bakrie Sumatera Plantations TBK Kisaran, kini ramai diduduki kelompok masyarakat karena kuat dugaan pelepasan itu terjadi penyimpangan.

Akibat adanya dugaan ini, kelompok Wiraguna Tanah Rakyat (WTR) mengambil alih dan menduduki tanah tersebut. Hingga saat kini, WTR akhirnya melayangkan surat kepada Presiden Republik Indonesia (RI) Ir H Joko Widodo terkait dugaan adanya penyimpangan pelepasan/penanggalan Hak Guna Usaha (HGU) PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk Kisaran.

Hal ini ditegaskan Ketua Kelompok WTR Susilawadi, didampingi pengurus lainnya, Senin (1/4), di areal lahan yang diklaim sebagai tanah negara di Jalan Pondok Indah Lingkungan VI, Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat.

“Kami sudah layangkan surat ke Presiden yang tembusannya ke Bupati Asahan. Surat yang dilayangkan memberitahukan kedudukan atas tanah yang berlebih dari pelepasan yang diduga bermasalah itu,” kata Susilawadi.

Susilawadi yang juga Bendahara GM Pujakesuma Asahan ini pun meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk secepatnya mengambilalih lahan HGU PT BSP yang dilepas ke PT Graha Asahan Indah, yang diyakini ada selisih seluas 5,35 hektare untuk diserahkan kepada masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close