Berita

Willy Saputra, Wajah Baru Menuju DPRD Tapteng

TAPTENG, FaseBerita.ID – Calon anggota legislatif (caleg) PDIP Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Tapanuli Tengah (Tapteng) Willy Saputra Silitonga, berhasil meraup 1.036 suara pada pemilu legeslatif 2019.

Wajah baru di partai moncong putih ini berhasil mengungguli Ketua DPC PDIP Tapteng, Patricius Marcelino Rajagukguk yang menjadi unggulan di Dapil 1 Tapteng yang meliputi Kecamatan Pandan, Tukka, dan Sarudik.

Berdasarkan formulir DA1 di 3 kecamatan tersebut, Willy Saputra berhasil meraup suara 1.036.

Sementara Patricius hanya meraih 710 suara. Bahkan Patricius juga kalah dari Armitara Halawa, caleg PDIP nomor urut 8 yang meraih 740 suara. Putra mantan Wakil Ketua DPRD Tapteng periode 2004-2009 Syahbullah Silitonga ini, meraih suara paling banyak di Kecamatan Pandan.

“Willy sudah berbuat banyak dan menjadi tokoh mahasiswa Sibolga-Tapteng. Beliau sudah seperti abang asuh kami di Medan. Makanya kami turun penuh membantu Willy memperjuangkan kursi rakyat ini,” kata Azhar relawan Willy yang juga Ketua KAMISTA, Senin (29/4).

Menurutnya, Willy yang merupakan alumni Fakultas Hukum UMSU ini adalah caleg termuda di Dapil I Tapteng. Sehingga raihan suaranya yang tertinggi menjadi kejutan bagi caleg-caleg lain.

“Ini adalah kemenangan kaum milenial di Tapteng,” ujarnya.

Sementara itu, Willy Saputra Silitonga mengaku raihan suaranya menjadi yang terbanyak di Dapil I Tapteng berkat kerja keras tim, keluarga, dan sanak saudara. Sejak empat bulan terakhir Willy mengaku terus berkeliling ke kampung-kampung untuk bersosialisasi dan mendengar keluhan rakyat.

“Alhamdulillah hasilnya terbayar. Nggak ada usaha yang mengkhianati hasil,” imbuh Willy.

Namun, banyak pihak yang ingin berbuat curang dan adanya permintaan pemungutan suara ulang, Willy mengaku sedikit khawatir dan cemas.

Tidak tertutup kemungkinan jika orang-orang yang tidak menginginkan dirinya berjuang di tengah-tengah masyarakat, melakukan kecurangan. Ia berharap pihak penyelenggara bekerja secara profesional dan berintegritas agar marwah demokrasi tidak terciderai.

“Semua tim akan terus mengawal hasil ini,” pungkas caleg nomor urut 7 ini.

Berikut perolehan suara caleg PDIP di Dapil 1 Tapteng berdasarkan formulir model DA1 di Kecamatan Pandan, Tukka, dan Sarudik. Patricius Marcellino Rajagukguk mendapat 710 suara, Doharman Tambunan 372 suara, Yulia Risma Situmeang 55 suara, Ronal Pakpahan 95 suara, Agus Halomoan Hutagalung 82 suara, Melinda Siregar 29 suara , Willy Saputra Silitonga 1.036 suara, Armitara Halawa 740 suara, Hisar Rapina Hutagalung 181 suara dan partai 326 suara. (ztm/int)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close