Berita

William Aditya Sarana: Politik Uang Benih Korupsi!

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-William Aditya Sarana, anggota DPRD DKI dari Partai PSI mengingatkan, bahwa korupsi masih menjadi akar utama permasalahan bangsa Indonesia.

Di hadapan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tim Gerbang Simalungun dari 32 Kecamatan, simpatisan serta pendukung pasangan bakal calon bupati dan wakil Bupati Simalungun Maruli Wagner Damani – Abidinsyah Saragih, William menjelaskan korupsi banyak dilatar belakangi politik uang dalam perhelatan Pemilu.

Saat ini untuk menjadi Kepala Daerah ataupun DPRD harus mengeluarkan banyak uang. Lantas apabila menang, maka harus berpikir untuk mengembalikan uang yang telah habis atau disebut modal.

“Saatnya masyarakat jangan lagi tergoda dengan politik uang. Karena itu akan merusak tatanan demokrasi dan menimbulkan bibit-bibit korupsi,” ujarnya.

Korupsi, tambahnya, bisa juga terjadi dikarenakan kebutuhan dan ketamakan oknum-oknum yang memiliki kesempatan.

“Seorang pejabat jika memiliki kebutuhan yang banyak maka pastinya dia akan korupsi. Sebab dengan mengandalkan gaji, kebutuhan itu tidak bisa terpenuhi,” ucapnya.

Sementara Ketua Pemenangan Pasangan Maruli Wagner Damani – Abidinsyah Saragih (WD BISA), Janri Damanik mengatakan, kehadiran William Aditya Sarana dalam seminar yang dilaksanakan sebelum mengantarkan berkas dukungan ke KPU Simalungun, bertujuan untuk membekali seluruh tim dan simpatisan tentang bahayanya politik uang bagi keberlanjutan pembangunan.

“Kita berharap masyarakat Simalungun semakin bijak dalam menentukan pilihannya, tidak tergoda memilih pemimpin karena uang. Kita harus berubah dan sudahi sampai di sini, agar Simalungun Unggul terwujud,” kata Janri Damanik.(rel/fi)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close