Berita

WD-BISA Optimis Penuhi Syarat Dukungan Pencalonan

45.383 MS, Kurang 2.504

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Simalungun dari jalur perseorangan, Maruli Wagner Damanik – Abidinsyah (WD-BISA) optimis dapat memenuhi kekurangan syarat dukungan sebanyak 5.008 berkas atau 200 persen dari 2.504 kekurangan dukungan memenuhi syarat.

Usai Rapat Pleno Terbuka KPU Simalungun dengan agenda rekapitlasi dukungan bakal calon perseorangan dalam Pilkada Simalungun Tahun 2020, Senin (20/7/2020) KPU menyerahkan  45.383 dukungan memenuhi syarat. Berkas diserahkan kepada Rinanda Damanik, perwakilan penghubung pasangan Wagner Damanik – Abidinsyah Saragih. Sementara sisanya dari 55.900 berkas yang diserahkan semula, dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Berkas dukungan dinyatakan TMS, setelah tim verifikasi faktual di tingkat panitia pemungutan suara (PPS) tidak menemukan orang yang dimaksud dalam berkas dukungan, sudah pindah domisili, meninggal dan masalah administrasi.

“Kita optimis kekurangan segera terpenuhi. Saat ini tim sudah kembali mengumpulkan sekaligus memberkasi dukungan,” kata Wagner Damanik didampingi Janri Parkinson Damanik, penghubung pasangan Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih ke KPU.

Dijelaskan Janri, pihaknya masih tetap mengumpulkan dukungan dari wilayah 23 kecamatan yang sudah ada sebelumnya.

“Berkas dukungannya baru, bukan yang kemarin lagi. Optimis kita serahkan tepat waktu,”katanya.(esa/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button