Berita

WD-BISA Imbau Tim Pemenangan dan Relawan Patuhi Protokol Kesehatan

Kasus Covid-19 Meningkat

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Bakal calon bupati dan wakil bupati Simalungun Wagner Damanik Abidinsyah Saragih (WD-BISA) mengimbau tim pemenangan dan relawan di manapun berada tetap dan selalu mematuhi penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal itu dikatakan Wagner Damanik, berkaitan dengan semakin banyaknya jumlah pasien positif Covid-19 secara nasional.

“Sekarang ini,  wabah Covid-19 memperlihatkan grafik yang meningkat. Kita perlu was-was dan selalu menjalankan prokes yang sudah ditentukan.  Terkait proses kampanye,  kita akan ikuti semua aturan yang sudah ditetapkan KPUD Simalungun.  Prioritas kita keselamatan bersama di Kabupaten  Simalungun ini,” ujar pri yang dijuluki Parhobas Simalungun ini.

Sementara terkait pelaksanaan cabut nomor urut pasangan calon pada Kamis,  24 September 2020, Ketua pemenangan WD-BISA Budiman Damanik menyampaikan kepada relawan supaya tidak perlu datang beramai-ramai ke lokasi pencabutan nomor.

“Kita akan tayangkan melalui LiveStreaming di beberapa akun medsos resmi WD BISA. Kita tak memungkiri begitu antusias warga Simalungun mendukung paslon Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih. Namun kita juga harus sadar diri bahwa sekarang kita berada dalam masa pandemi sehingga perlu ada aturan tegas demi keselamatan kita bersama,” kata Budiman Damanik.

Terpisah, relawan WD-BISA dari Kecamatan Ujung Padang, Imran Bosari menyatakan protokol kesehatan menjadi hal yang sangat penting dalam menjalankan aktivitas di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami berterima dengan himbauan dari center Gerbang Simalungun (WD-BISA). Apalagi ini demi alasan kesehatan. Kita mendukung dan memohon kepada kita relawan semua untuk menjaga jarak, pakai masker, dan selalu membawa handsanitizer, tambahnya.(rel/fi)





Back to top button