Berita

WD-BISA Dukung Pemerintah Fokus Tanggulangi Pandemi Covid-19

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Penundaan Pilkada serentak tahun 2020 yang diputuskan dalam rapat kerja DPR, KPU, Bawaslu, DKPP dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) adalah putusan yang tepat menurut Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun M Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih (WD-BISA).

Selanjutnya pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat Indonesia bisa fokus menanggulangi virus corona.

Menurut Wagner Damanik, pandemi corona disease 2019 (covid-19) harus disikapi dengan serius oleh pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia.

“Saya sendiri melihat penundaan Pilkada 2020 sebagai keputusan yang tepat. Keputusan ini tentu sudah dikaji secara cermat dan komprehensif dengan mempertimbangkan kepentingan yang jauh lebih besar yaitu kemanusiaan, sebagai wujud hadirnya negara untuk melindungi bangsanya,” katanya.

Dijelaskan Wagner, Covid-19 sudah menjadi penyebab tragedy kemanusiaan di berbagai Negara. Puluh ribuan sudah meninggal, bahkan sudah banyak Negara yang lumpuh akibat korban terus berjatuhan dalam jumlah banyak.

“Kita juga ingin semua berjuang menyelamatkan bangsa ini. Caranya mengikuti imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus ini. Tentunya menjaga kesehatan, sosial distancing, rajin cuci tangan serta menghindari keramaian, merupakan hal yang membantu untuk mencegah penyebarannya,” kata Wagner Damanik.

Ajakan untuk tetap di rumah, kata Wagner, merupakan hal yang efektif agar anggota keluarga tidak tertular virus Covid-19.`

“Apapun keputusan pemerintah, itulah yang terbaik demi kesehatan dan keselamatan hidup kita semua. Ayo kita dukung pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19, karena di tengah masyarakat yang sehat dan sejahterahlah demokrasi itu dapat berjalan baik,” kata Wagner Damanik.

“Kita bersama berdoa tentunya berusaha bekerja keras secara bergotong-royong, agar pandemi ini cepat berlalu. Sehingga kehidupan kembali normal seperti sedia kala. Kita juga doakan agar petugas kesehatan tetap dimudahkan dan diberikan kekuatan lebih untuk merawat para korban. Mari lindungi diri, keluarga dan oranglain,” pungkas Wagner.(rel/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button