Berita

Waspadai Penyebaran Virus Corona, DPRD Humbahas Minta TKA Diperiksa

HUMBAHAS, FaseBerita.ID – Dua anggota DPRD Humbang Hasundutan (Humbahas), Moratua Gajah dan Poltak Purba, meminta Pemerintah Kabupaten Humbahas mengambil langkah serius dalam mencegah dan penyebaran virus Corona di daerah itu.

“Kita tidak boleh menganggap ini adalah hal sepele, karena ada tenaga kerja asing di wilayah kita ini,” kata Moratua saat dihubungi, Kamis (30/1). Politisi Partai Gerindra ini berharap pemerintah memeriksa Tenaga Kerja Asing (TKA) di Humbahas, untuk menjamin virus Corona belum masuk. “Ini demi masyarakat kita,” imbuhnya.

Senada, Poltak Purba, politisi Partai PSI mengatakan, meski belum ditemukan orang yang terpapar virus Corona, namun Pemkab perlu meningkatkan kewaspadaannya. Misalnya, dengan menyiapkan tenaga medis, mulai rumah sakit, puskesmas, untuk intensif mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Pun demikian, ia berharap masyarakat Humbahas tidak panik dengan isu virus Corona. Sebab, pemerintah telah melakukan pengawasan ketat di bandara. “Begitupun, kewaspadaan di Bandara Silangit perlu ditingkatkan, karena cukup dekat dengan Humbahas. Arus keluar masuk warga asing pasti ada,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Humbahas, dr Hasudungan Andreas Silaban belum mau berkomentar soal virus Corona. Virus Corona awalnya mewabah di Wuhan, dan menjadi masalah kesehatan internasional. Penyakit menyebabkan penderitanya rawan mengalami kematian dalam waktu hanya beberapa minggu. (des/han/smg)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button