Berita

Warga Tanjungbalai Keluhkan Seringnya Pemadaman Listrik PLN

FaseBerita.ID – Masyarakat Kota Tanjungbalai mengeluhkan seringnya pemadaman listrik di wilayah Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Kota Tanjungbalai.

“Manajer ULP PLN Kota Tanjungbalai Elfian harus dievaluasi. Khususnya di beberapa daerah sekitar Kota Tanjungbalai, sering listrik padam di malam hari. Kadang sejam, dua jam bahkan di atasnya, kita sangat dirugikan,” ujar Mamat, salah seorang warga.

Mamat meminta jangan sampai PLN memanfaatkan situasi untuk mencari keuntungan pribadi atau kelompok namun merugikan masyarakat.

“Jangan sampai sengaja dimatikan untuk mencari keuntungan, karena kalau gangguan teknis kami juga paham tidak mungkin tiap hari terjadi,” jelasnya.

Senada, Albar mengungkapkan sangat kecewa atas ketidaknyamanan  seringnya listrik padam apa lagi di tengah malam. Takut kita hal tak diinginkan terjadi dan bahkan banyak kerugian seperti kerusakan alat elektronik rusak akibat kasus ini.

“Kita berharap ULP PLN kota Tanjungbalai memperbaiki kinerjanya,” harapnya.

Terpisah, Manager ULP PLN Kota Tanjungbalai Elfian mengatakan mohon maaf sebelumnya indikasi penyebabnya gangguan yang tidak permanen bisa di sebabkan oleh sentuhan pohon dan hewan ke jaringan listrik 20 kv.

Di sepanjang jaringan listrik Kota Tanjungbalai sangat rawan pohon sehingga memudahkan hewan lompat ke jaringan listrik 20 kv.

“Kami tingkatkan terus pemeliharaan jaringan kami bang, dengan melakukan pemangkasan pohon dan pemasangan pelindung hewan,” jelasnya. (ck04/rah)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close