Berita

Warga Tanjung Pinggir: Semoga Kota Siantar Maju di Tangan Asner Silalahi

Penyerahan Bantuan Pembangunan Jalan Setapak

SIANTAR, FaseBerita.ID– Balon Walikota Pematangsiantar Ir Asner Silalahi MT memberikan bantuan kepada Badan Kenaziran Tanah Wakaf Kuburan Muslim di Jalan Pdt JW Wismar Saragih, Kelurahan Tanjung Pinggir, Siantar Martoba, Senin (10/8/2020) sore.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa batu padas sebanyak 3 mobil, pasir 3 mobil, semen 50 zak dan uang sekedar biaya minum tukang.  Bahan bangunan ini diserahkan untuk kebutuhan pembangunan pembuatan jalan setapak di dalam areal Tanah Wakaf Kuburan Muslim Jalan Pdt J Wismar Saragih yang saat ini masih terbengkalai akibat keterbatasan dana masyarakat.

Acara penyerahan bantuan ini langsung disaksikan oleh para pengurus Badan Kenaziran beserta sejumlah masyarakat.

Dalam kata sambutannya, Misran Santoso selaku Wakil Ketua Badan Kenaziran didampingi Ngatiman selaku penasehat mengungkapkan terimakasih banyak kepada Asner Silalahi yang bersedia menyisihkan rezekinya untuk membantu pembangunan jalan setapak tersebut.

“Kepada Bapak Asner Silalahi beserta Istri Juliati br Sihombing yang hadir pada saat ini, kami mengucapkan banyak terimakasih. Kami tidak mampu membalas kebaikan daripada Bapak Asner Silalahi. Tapi hanya doa yang bisa kami panjatkan, semoga keluarga besar Asner Silalahi dilimpahkan berkatnya dari Allah dan impiannya menjadi Walikota Pematangsiantar dapat terwujud,” ujar Misran Santoso.

Misran juga mengungkapkan, jika nantinya pembangunan jalan setapak terseb ut selesai, maka mereka akan memberikan informasi kepada Asner Silalahi supaya bisa melihat langsung hasil daripada pembangunannya.

Sementara itu, Iskandar Nasution dari organisasi Jaringan Asner Susanti (JAS HIJAU) menjelaskan, bahwa jiwa sosial Asner Silalahi bukan hanya karena ada moment politik saja.

“Saya mengetahui bahwa ketika Bapak Asner Silalahi bertugas di Kementerian PUPR dan ditempatkan di sejumlah daerah, beliau selalu rutin menyisihkan rezekinya kepada masyarakat tanpa membedakan suku dan agama. Baik Muslim dan Kristen, beliau rajin membantu. Termasuk juga di bidang olahraga dan kebudayaan,” ujar Iskandar.

“Sehingga dengan datangnya surat dari Pengurus Badan Kenaziran untuk permohonan bantuan,  Bapak Asner Silalahi langsung respon. Kami juga berterimakasih kepada masyarakat yang senantiasa mendukung dan mendoakan Bapak Asner Silalahi agar kiranya niat tulusnya untuk membangun Kota Siantar dapat terwujud,” jelasnya.

Demikian juga halnya dikatakan Siti Rosnani selaku wakil ketua perwiridan di Lorong Baja, Tanjung Pinggir, yang terharu atas kepedulian Asner Silalahi.

“Kami bersyukur dapat bertemu dengan Bapak Asner Silalahi. Mudah-mudahan Kota Pematangsiantar semakin maju dalam kepemimpinan Bapak nantinya. Kalau sudah duduk Pak, jangan lupakan kami ya,” pesan Siti Rosnani.

Sementara itu, Ir Asner Silalahi didampingi Istri Juliati br Sihombing menyampaikan harapannya agar pembangunan jalan setapak tersebut dapat berjalan baik. Selaku orang teknik, Asner Silalahi juga memberi sedikit saran tentang campuran semen dan pasir agar kuat dan tidak mudah rusak.

“Kalau memang nantinya diperuntukkan bisa dilintasi mobil, maka harus dipertimbangkan campuran semennya agar kuat dan tidak mudah rusak. Nanti kalau sudah siap dibangun, tolong segera dikabari ya,” ujar Asner Silalahi.

Asner Silalahi yang merupakan warga Jalan Sidamanik, Kelurahan Martibang, Siantar Selatan ini mengatakan bahwa keberadaan pemakaman umum patut diperhatikan.

“Bagi saudara yang mendahului kita, patut diberikan tempat selayaknya,” jelas Asner Silalahi.

Selain itu, Asner Silalahi juga memiliki misi visi dengan memperhatikan pelaku UMKM untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Jika Tuhan merestui, kelak menjadi Waliktoa Pematangsiantar, maka program-porgram daerah tentu bersinergi dengan program pemerintah pusat. Dengan demikian, Pemerintah Pusat dengan cepat membantu pembangunan Kota Siantar. Baik dari segi infrastruktur, ekonomi kerakyatan untuk mengurangi angka kemiskinan,” jelas alumni SMAN1 Kota Pematangsiantar.

Selain itu, Asner Silalahi juga menyinggung soal potensi tukang di Kota Siantar yang patut diperhatikan, misalnya dengan memberikan pelatihan hingga kemudian memiliki sertifikat. Dengan demikian, jika ada pembangunan perusahaan di luar daerah, kita bisa menyediakan tenaga kerja seperti tukang yang sudah memiliki keahlian,” jelas pria yang telah puluhan tahun bekerja di Kementerian PUPR yang membidangi pekerjaan pembangunan jalan, jembatan, irigasi, perumahan dan bidang lainnya.

“Doakan kami ya Bapak/Ibu. Mari kita sama-sama memajukan Kota ini semakin baik,” harap Asner Silalahi.

Setelah kata-kata sambutan, acara diakhiri dengan doa dan penyerahan bantuan bahan bangunan di lokasi pekerjaan.(pra/fi)

 

n Ir Asner Silalahi MT menyerahkan bahan bangunan kepada Badan Pengurus Kenaziran Tanah Wakaf Kuburan Muslim Jalan Pdt J Wismar Saragih.





Back to top button