Berita

Warga Simpang Raya Laporkan Banyak Keluhan

RAYA, FaseBerita.ID – Bakal calon bupati Simalungun dari jalur independen Maruli Wagner Damanik banyak mendapat masukan dari masyarakat Simalungun secara langsung dalam setiap blusukan yang dilakukannya.

Saat berkunjung ke Nagori Simpang Raya Kecamatan Panei baru-baru ini, tepatnya di Dusun Parsaguan Sibolangit, Wagner bersama rombongan dijamu tuan rumah yang merupakan ketua perkumpulan pemuda Nagori Simpang Raya, Royman Damanik.

Dihadapan warga yang berkumpul di rumah Royman, Wagner kembali menyampaikan motivasinya untuk maju pada pemilihan Bupati Simalungun tahun 2020.

“Saya tergugah. Tergugah untuk membangun kampung Simalungun. Tergugah untuk membangun Simalungun dari jalur politik yang sehat dan bersih,” kata Wagner Damanik yang selalu berkunjung didampingi Istri Boru Purba.

Dalam kesempatan itu, Wagner mengajak masyarakat Nagori Simpang Raya untuk aktif dalam pembangunan dengan langsung berpartisipasi, termasuk dimulai dengan pemilihan calon bupati yang benar-benar marhobas untuk Kabupaten Simalungun.

Kepada Maruli Wagner Damanik, masyarakat Nagori Simpang Raya menyampaikan uneg-unegnya terkait aspirasi pembangunan di daerahnya, termasuk ketidakpedulian salah satu perusahaan yang menggunakan umbul Mata Habonaron di Sibolangit untuk kepentingan perusahaan air minum. Akses jalan penghubung Kecamatan Panei – Kecamatan Sidamanik, yakni Simpang Parsaguan – Desa Sipinggan, yang kini kembali tidak lancar, sangat diharapkan mendapat perhatian. Akses ini sebelumnya pernah terhubung, namun belakangan kembali terputus.

“Dari umbul Mata Habonaron, perusahaan daerah milik Pemko Siantar mengambil air, berada di wilayah Simpang Raya. Namun tidak ada perhatian perusahaan kepada pembangunan infrastruktur di nagori,” kata warga.

“Dengan kehadiran Bapak Wagner Damanik ke Kabupaten Simalungun, besar harapan kami terpilih menjadi bupati Simalungun. Memimpin Bumi Habonaron Do Bona dengan mengedepankan kepentingan rakyat,” kata salah satu tokoh masyarakat St P Manurung. (rel)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button