Berita

Warga Sibuntuon Yakin Hasim-TPS Komit Bangun Merata Jalan di Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Warga Nagori Sibuntuon Kecamatan Dolok Pardamean meyakini pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, H Muhajidin Nur Hasim- Tumpak Siregar (Hasim-TPS) akan membangun jalan jika memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang.

Pembangunan jalan yang akan dilakukan pasangan nomor urut 2 itu dipastikan juga akan secara merata di Kabupaten Simalungun.

Hal itu diungkapkan warga saat menerima kunjungan silaturahmi TPS, Selasa (13/10/2020).

“Karena memang yang dibutuhkan di Simalungun ini utamanya adalah jalan,” kata M Manik, salah seorang warga.

Dijelaskannya, bila kondisi jalan bagus, maka mereka akan sangat terbantu untuk keluar masuk daerahnya, apalagi saat membawa hasil pertanian. Mengingat mayoritas warga berprofesi sebagai petani.

“Kalau kondisi jalannya baik, maka hasil pertanian kami kan jadi gampang keluarnya,” ujarnya.

Diharapkannya mereka juga, kepemimpinan Hasim-TPS nantinya juga bisa menciptakan lapangan kerja di Simalungun. Sebab saat ini generasi muda sulit dan bingung mencari  pekerjaan.

Menjawab hal tersebut, TPS  menyatakan ia dan Hasim siap membuat komitmen secara tertulis dengan warga dalam hal pembangunan jalan.

“Kita akan selesaikan sebelum masa jabatan kami berakhir nantinya. Memang itu misi utama kami, Jalan Kita,” sebut suami Nuraini br Sirait itu.

Diterangkan TPS, mereka juga memiliki visi dan misi dalam bidang pertanian, peternakan, kesehatan, pendidikan, dan pengurusan administrasi kependudukan yang bisa hanya di tingkat kecamatan.(rel/fi)





Back to top button