HUT RI
Berita

Warga Siantar Kesal, Pengerjaan Proyek Bikin Macet

SIANTAR, FaseBerita.ID – Proyek pembangunan paret juga pembongkaran gorong-gorong di Jalan Sangnawaluh tepatnya Simpang Makam Pahlawan dikeluhkan banyak pengendara lalulintas.

Pembangunan yang dikerjakan di akhir tahun itu dinilai sangat mengganggu aktifitas warga, karena membuat arus lalulintas macet.

Pantauan wartawan, Minggu (29/12) pengerjaan proyek tersebut membuat jalanan macet. Banyak warga yang mengoceh karena kesal. Apalagi, kalau di siang hari saat matahari terik membuat debu beterbangan dan sangat mengganggu pengendara khususnya pengendara sepedamotor.

“Ah, gimananya pemerintah ini. mengerjakan proyek di akhir tahun. Padahal di akhir tahun seperti ininya arus lalulintas padat. Lihatlah, gara-gara pembongkaran gorong-gorong itu jadi macet,” ketus seorang pengendara sepedamotor kepada rekannya yang sedang dibonceng.

Gorong-gorong dimaksud adalah yang berada di persimpangan Makam Pahlawan. Dimana gorong-gorong dibiarkan menganga sehingga mengganggu pengendara.

Warga sekitar juga kesal dengan adanya pembangunan itu khususnya pedagang yang berjualan di sekitar Jalan Sangnawaluh. Sebagian dari mereka terpaksa berhenti beroperasi karena lokasi tidak memungkinkan. Sebab, pembongkaran parit tidak kelar-kelar.

Sementara di Jalan Plyton, Kecamatan Siantar Sitalasari, warga mempertanyakan plang proyek. Karena sejak ada proyek tersebut, papan plang tidak pernah ada.

Para pekerja saat ditanyai wartawan mengaku tidak tahu menahu soal papan plang dimaksud. Mereka beraasan hanya sebagai pekerja.

“Kami hanya pekerja di sini. Disuruh pemborong kerja, kami kerjakan. Masalah plang, kami tidak tahu menahu soal itu Bang,” ujar salah seorang pekerja.

Hanya saja mereka mengakui sejak ada pembangunan, mereka tidak pernah melihat adanya papan plang di sana.

“Soal plang, kata pemborongnya sih ada. Tapi kami tidak tahu kenapa tidak dibikin di sini,” terang mereka lalu mengatakan sudah hampir sebulan mereka bekerja di sana.

Sayang, ketika masalah ini hendak dikonfirmasi kepada Kadis PUPR Kota Siantar belum berhasil. Meski berulang kali dihubungi melalui telepon selulernya, yang bersangkutan tidak menjawab. (ros)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button