Berita

Warga Pasar Baru Resahkan Lokasi Peternakan

TAPTENG, FaseBerita.ID – Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul didampingi Camat Pandan Dedy Kurniawan Panggabean, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tapanuli Tengah (Satpol PP Tapteng), dan Perangkat Pemerintah Kelurahan tinjau lokasi ternak yang meresahkan warga di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Pandan.

Tinjauan itu menindaklanjuti instruksi Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani atas laporan dari masyarakat terkait gangguan kenyamanan yang ditimbulkan oleh aroma tidak sedap dari ternak hewan berkaki empat yang ada di sekitar lingkungan permukiman warga Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Pandan.

Pada saat penijauan, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menghimbau kepada pemilik ternak hewan berkaki empat di sekitar permukiman warga yang menimbulkan ketidaknyamanan atas aroma yang ditimbulkan agar segera dipindahkan ke lokasi yang tidak menggangu ketertiban umum.

“Kepada pemilik ternak, kita kasih waktu seminggu sejak saat ini untuk dapat merelokasi ternaknya ke tempat yang tidak menggangu kenyamanan warga akibat aroma tidak sedap yang ditimbulkan,” ujar Darwin, Kamis (31/10).

Ia berharap, pemilik ternak akan mengikuti arahan yang telah diberikan, demi kenyamanan ditengah-tengah masyarakat.

“Jika tidak diindahkan, kita akan beri teguran tertulis dan seterusnya,” ucap Darwin.

Dia menambahkan, bahwa Pemkab Tapteng tidak melarang masyarakat untuk memelihara hewan ternak, tapi harus menjaga hewan tersebut agar tidak berkeliaran di seputaran kota Pandan dan Tapteng secara keseluruhan.

“Apalagi sampaikan menimbulkan aroma tidak sedap,” katanya.

Sementara itu, Camat Pandan Dedy Kurniawan Panggabean menjelaskan bahwa tempat pembuangan limbah ternak itu kurang memadai dan menggangu buat masyarakat atas polusi yang ditimbulkannya. (dh/osi)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker