Berita

Warga Pagar Bosi Ajukan 2 Permohonan ke Bang Hasim: Bangun Jalan dan Peduli Pengrajin Sapu Lidi

SIMALUNGUN-Warga Nagori Pagar Bosi Kecamatan Ujung Padang mengajukan 2 permohonan kepada calon Bupati Simalungun H Muhajidin Nur Hasim setelah nantinya terpilih menjadi Bupati Simalungun. Dua permohonan itu yakni pembangunan jalan dan kepedulian terhadap pengrajin sapu lidi yang selama ini juga menjadi mata pencarian warga di nagori tersebut.

Permohonan itu disampaikan warga kepada pria yang juga dikenal dengan panggilan Bang Hasim, saat silaturahmi di nagori tersebut, Jumat (16/10/2020).

“Kami siap memberikan dukungan kepada Bang Hasim apabila nantinya duduk menjadi Bupati Simalungun bersedia memperbaiki jalan kami yang warna merah (tanah liat) menjadi tanah hitam (aspal). Selama ini kalau hujan, anak kami mau ke sekolah bajunya yang putih berubah menjadi coklat,” ujarnya.

Permintaan kedua, agar pengrajin sapu lidi semakin dikembangkan dan diperhatikan. Sebab di nagori tersebut terdapat pengrajin sapu lidi.

Setelah mendengarkan permintaan warga, Hasim mengaku sejauh ini keluhan masyarakat Simalungun kebanyakan tentang kondisi jalan yang sangat memprihatinkan.

“Jadi kita sudah komitmen dengan Bang Tumpak Siregar atau Bang TPS, kalau nantinya Allah mengamanahkan kepada saya dan Bang TPS kemenangan, kami akan memprioritaskan pembangunan jalan,” terang suami Hazizun Rani itu.

Bahkan, sambungnya, ia dan TPS telah sepakat akan membuat kantor Bupati Simalungun menjadi dua. Satu di Simalungun atas, yaitu Raya, dan satu lagi di Simalungun bawah.

“Saya dan Bang TPS juga siap menandatangani komitmen dengan masyarakat. Jika nantinya tidak menepati program, kami siap didemo dan diturunkan masyarakat,” tegasnya.

Hasim juga menyinggung, ia bersama TPS akan peduli dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Simalungun, termasuk pengrajin sapu lidi.

Lebih lanjut dikatakan Hasim, ia dan TPS tidak mungkin bisa berjalan tanpa dukungan warga.

“Kalau kita bersama-sama, kita pasti bisa membangun Kabupaten Simalungun. Agar kita tidak goyang-goyang lagi di jalan,” ujarnya disambut tawa masyarakat yang hadir.

Sebelumnya, Hasim menunaikan sholat Jumat di Masjid Al Huda. Usai sholat, Hasim makan siang dan bersilaturahmi dengan warga.

Hasim yang merupakan calon Bupati Simalungun nomor urut 2 itu mengucapkan syukur bisa makan siang bersama warga.

“Alhamdulillah atas berkah yang telah diberikan Allah kepada kita. Hari ini kita bisa makan bersama di tempat ini,” ujarnya.

Safii Sinaga selaku tokoh masyarakat mengatakan, dari beberapa calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun, hanya pasangan Hasim-TPS yang paling dekat dengan masyarakat Simalungun bawah.

“Hanya bapak inilah yang paling dekat dengan kita, karena sama-sama orang Simalungun bawah. Setelah kita mengetahui visi misi Hasim-TPS, ternyata yang paling utama yaitu Jalan Kita. Kalau Jalan Kita sudah bagus, pasti anak-anak kita mudah mendapatkan pendidikan dan juga kita mudah menjual hasil pertanian,” ujarnya sembari mengatakan masyarakat Kecamatan Ujung Padang siap memenangkan pasangan calon nomor urut 2.

Acara silaturahmi tersebut dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, perwiritan, dan tokoh milenial dari 8 nagori yang ada di Kecamatan Ujung Padang.

Sementara itu, sejumlah pemuda (anak) motor cross Kecamatan Ujung Padang mengawal Hasim saat berkeliling melintasi jalan berlumpur di Nagori Pagar Bosi, Kecamatan Ujung Padang. Pengawalan tersebut sebagai bentuk dukungan para pemuda kepada Hasim.

Saat Hasim berkeliling, banyak warga berteriak dan memanggil pria berusia 36 tahun itu. Bahkan ada yang sambil mengacungkan 2 jari.

“Bang Hasim, Bang Hasim singgah!” panggil warga.

“Bang Hasim menang… menang…!” teriak warga lainnya.

Ada juga warga yang memanggil Hasim sambil mengeluhkan kondisi jalan yang memprihatinkan.

“Bang Hasim sudah lihat kan jalan kami? Bang Hasim menang untuk memperbaiki Jalan Kita!” teriak yang lainnya. (*)





Back to top button