Berita

Warga Padang Matinggi Belum Terima Bantuan Terdampak Covid-19

FaseBerita.ID – Syahrul Aman Hasibuan (40) warga Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, mengeluh karena tidak mendapatkan bantuan terdampak Covid-19 dari Pemerintah, baik dari Pusat, Provinsi Sumut, dan Daerah Labuhanbatu.

Menurut Syahrul Hasibuan, pihak Kepling terkesan pilih kasih dalam pendataan warga di daerah tempat tinggalnya.

Selain itu, pihak Kelurahan diduga sama sekali tidak melakukan cek ke warganya siapa saja yang sama sekali belum mendapatkan bantuan terdampak Covid-19 tersebut.

“Uniknya, ada di lingkungannya warga yang mendapatkan bantuan terdampak Covid-19 hingga doubel atau mendapatkan hingga dua kali kucuran bantuan dari pemerintah. Sementara, saya sama sekali tidak pernah terdata sebagai warga yang mendapat bantuan dampak Covid-19 dari Pemerintah, baik Pusat, Provinsi, maupun Daerah,” ujar Syahrul dengan kesalnya kepada wartawan, Selasa (29/9) siang.

Dijelaskan Syahrul, ada juga warga yang juga di lingkungannya terlihat mampu namun mendapatkan bantuan dampak Covid-19 dari Pemerintah tersebut.

“Ini kan pilih bulu namanya. Sementara, sebelumnya saya sudah menyerahkan kartu keluarga saya kepada kepala lingkungan. Namun hingga kini, bantuan apapun belum pernah saya terima dari pemerintah,” ungkapnya.

Dirinya berharap, Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe melalui perangkat Kelurahan dapat mengontrol warganya, agar bantuan terdampak Covid-19 ini dapat merata untuk masyarakat, khususnya yang kurang mampu.

Kepala Kelurahan Padang Matinggi, Maimun terkait hal ini mengatakan, akan mendata warga yang belum terdata tersebut.

“Nanti kita masukkan namanya agar mendapat bantuan yang dari Provinsi Sumut. Namun hingga kini, bantuan yang dari Provinsi Sumut belum turun,” katanya. (bud/fi)





Back to top button