Berita

Warga Minta Peremajaan Pohon Tua di Pinggir Jalan

FaseBerita.ID – Warga Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan meminta kepada Pemko Siantar supaya melakukan peremajaan pohon. Pasalnya, pohon-pohon di kawasan Kelurahan Kristen sudah banyak yang tua dan rawan tumbang.

Beberapa hari belakangan ini, cuaca di Kota Siantar selalu hujan deras disertai angin kencang, sehingga pohon-pohon yang sudah tua rawan tumbang dan mengenai permukiman warga.

Salah seorang warga yang mengaku marga Sinaga menyampaikan, setiap hujan deras, masyarakat selalu khawatir bila sewaktu-waktu pohon besar dan sudah tua tumbang.

“Bukan hanya merusak permukiman warga, tapi keselamatan masyarakat di dalam rumah juga sangat terancam bila tiba-tiba tumbang,” katanya.

“Lihat saja sendiri, sudah banyak pohon yang sudah mati dan tua. Kalau angin kencang, pohon itu pasti goyang dan ranting-rantingnya sudah  berpatahan. Jadi bisa juga mengenai pengendara yang melitnas,” ujarnya.

Mereka berharap agar Pemko Siantar dapat segera menebang pohon tersebut demi menjaga keselamatan warga.

Di tempat lain, pegawai Dinas Tarukim, Kamis (18/7/2019), sedang melakukan peremajaan pohon di Jalan Radjamin Purba tepatnya di dekat Kantor Depag Siantar. Penebangan pohon itu dilakukan karena pohon di sana sudah tua dan rawan tumbang. (mag-03)

iklan usi



Back to top button