Berita

Warga Kesal, Sampah Berserak di Jalan Mufakat Parluasan, Kota Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Sampah di sekitar Jalan Mufakat, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara mulai menggunung. Kondisi itu membuat masyarakat setempat kesal lantaran sampah-sampah itu berserak hingga ke jalan.

Maruli Sinaga (30) misalnya. Dia kesal melihat sampah-sampah itu dibiarkan bertumpuk di sana. Apalagi, sampah itu berasal dari pedagang kelontong yang berjualan di kawasan Pasar Dwikora Parluasan.

“Sejak Selasa sore sampah-sampah itu sudah mulai menumpuk. Tapi hingga Rabu siang tak kunjung diangkut. Biasanya sih petugas kebersihan langsung mengangkutnya. Ngak tau kita apa alasannya. Tapi yang pasti akibat sampah-sampah itu, saluran drainase jadi tersumbat dan mengeluarkan aroma tak sedap. Ditambah lagi hujan seperti ini,” ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan beberapa warga setempat. Mereka berharap agar pemerintah setempat seperti Lurah peduli dengan melaporkan penumpukan sampah itu agar segera diangkut.

Pantauan wartawan, Rabu siang, sampah dengan berbagai jenis itu seperti plastik, kemasan makan dan kresek tampak berserak di lokasi. Bahkan sudah mulai mengeluarkan aroma kurang sedap.

Sayang, ketika masalah ini hendak dikonfirmasi terhadap Lurah Suka Dame S Hasibuan, Rabu (29/1) tidak berhasil ditemui. Sebab, yang bersangkutan sedang tidak berada di ruang kerjanya. Menurut salah seorang pegawainya, Lurah sedang ke luar. (Mag-03)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close