Berita

Warga Kelurahan Perjuangan Diresahkan Limbah PT Halindo

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Pipa saluran pembuangan limbah milik PT Halindo di Jalan Burhanuddin persimpangan jalan arah ke Bagan Ssahan, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, diprotes warga. Pemicunya, warga sekitar mengaku resah dan terganggu dengan bau busuk berasal dari limbah yang meluap.

Dery ( 25 ) warga Jalan Burhanuddin kepada kru koran ini, Sabtu (30/3), mengaku resah terhadap keberadaan limbah PT Halindo yang sampai sekarang ini masih belum diperbaiki. Dia meminta kepada pihak PT Halindo agar membuang limbah pada tempat yang sebaiknya.

Hal senada juga dikatakan warga lainnya. “Pihak PT Halindo membuang limbah hasil pengolahan ikan di saluran parit dengan memakai pipa. Saat ini pipanya sudah pecah dan bau busuk air limbah meluap,” sebut Ryan. Akibat bau busuk yang ditimbulkan limbah ini, pengendara sepedamotor juga dikuatirkan bisa mengalami kecelakaan.

Baca juga: Sungai Merbau Tercemar, Pipa Membuang Limbah Ditemukan

“Mohon kepada pemerintah agar memperhatikan dan menindak tegas PT Halindo, supaya saluran pembuangan limbah diperbaiki. Dalam hal ini bukan hanya bagi pengendara saja yang melintas, dan bisa juga mengancam bagi kesehatan warga sekitar karena bau busuk itu selalu terhirup,” ucap warga ketika ditanyai kru koran.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button