Berita

Warga Histeris Lihat Tubuh Pemuda Terlindas Truk

Kalau Mobilnya Berhenti, Mungkin Dia Bisa Selamat

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Kecelakaan maut terjadi di Jalan SM Raja, Kelurahan Siborang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan. Seorang pengendara Yamaha Mio, Azwar Anas Batubara (22) tewas setelah tubuhnya terlindas dump truck, Sabtu (28/9/2019) malam sekira pukul 19.00 WIB.

Informasi dihimpun, sebelum kejadian naas itu terjadi, sepedamotor korban sempat bersenggolan dengan pengendara Yamaha Vixion (melarikan diri) yang datang dari arah bersamaan yakni Tugu Siborang menuju arah Batunadua.

“Sama arahnya orang itu. Datang dari sana (Tugu Siborang). Jadi begitu bersenggolan, yang satu jatuh ke sini. Satu lagi (korban) pas di tengah. Tapi nggak tahu udah kemana yang di sini tadi itu. Masih luka tadi ku lihat. Berdarah di mukanya,” cerita Epi Andriani Siregar (42), yang saat itu berada di depan RM Himalaya bersama anaknya. Wanita itu juga sempat merekam kondisi pasca peristiwa itu.

Korban yang saat itu masih berada di tengah jalan, tiba-tiba terlindas dump truk pasir Colt Diesel BB 8935 LF yang datang dari arah bersamaan. Belakangan diketahui, truk itu dikemudikan Pantas Silalahi.

Seketika pemuda yang tinggal di Gang Sehati, Kampung Marancar, Kelurahan Bincar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, tewas mengenaskan dengan kondisi tubuh retak. Luka paling fatal pada bagian paha hingga bawah perut. Tidak lama kemudian, korban menghembuskan nafas terakhir di tempat kejadian perkara.

“Saya lihat tadi. Ban depan sama ban belakangnya melindas dia (korban, red). Mungkin anak itu masih bisa selamat kalau tidak jalan terus. Harusnya dia berhenti. Kasihan sekali dia. Aku saja jadi lemas lihatnya,” kata Epi Andriani.

Sementara itu, ada juga laporan yang menyebutkan, korban datang dari arah Batunadua menuju Tugu Siborang. Setibanya di TKP tepatnya di depan rumah makan Himalaya, terjadi tabrakan dengan sepedamotor Vixion.

Saat itu, korban terjatuh ke kanan di depan truk pengangkut pasir. Truk itu melihat dan berusaha mengelak dengan membelokkan ke arah kanan. Tetapi ban belakang sebelah kiri truk tetap melindas tubuh korban.

Setelah peristiwa itu, supir dump truk diketahui melarikan diri. Begitu juga dengan pria yang mengendarai Yamaha Vixion, sepedamotor yang bersenggolan dengan korban sebelum peristiwa naas itu terjadi.

Jasad Azwar Anas Batubara kemudian dibawa ke IGD guna proses perapihan, sembari menunggu keluarga korban. Terakhir diketahui, korban merupakan anak kelima dari lima bersaudara pasangan Almarhum Herman dan Nafisyah (73).

Kesehariannya, korban bekerja pada usaha grafis, pemasangan stiker dan wallpaper. Jenazahnya dijemput keluarga (ibu dan abang) korban dari IGD.

Menurut Kasat Lantas Polres Kota Padangsidimpuan AKP Eridal menuturkan, sampai hari ini, supir truk masih proses lidik (pencarian, red).

“Truk sudah kita amankan, tapi ini masih proses lidik. Supirnya melarikan diri,” ungkapnya saat dihubungi melalui telepon selulernya. (san)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button