Berita

Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

PALUTA, FaseBerita.ID – Resah dengan kerusakan jalan Nasional yang tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah, warga Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) bergotong royong memperbaiki jalan lintas Nasional yang berlubang di kawasan itu.

Kegiatan yang diprakasai salah seorang tokoh pemuda Ihkwan Siregar bersama sejumlah warga itu dilakukan secara swadaya. Perbaikan dilakukan lantaran seringnya terjadi kecelakaan yang disebabkan adanya lubang di bahu jalan.

“Ini kami lakukan murni inisiatif warga, tidak ada unsur lain. Karena sudah banyak pengendara yang kecelakaan diakibatkan lobang jalan ini,” katanya kepada wartawan, Kamis (7/3).

Dijelaskannya, selama ini warga sudah cukup lama menunggu perhatian Pemerintah terkait kerusakan jalan nasional ini, namun tak kunjung ada respon.

Oleh karena itu, lanjutnya atas dasar rasa kemanusian serta untuk menghindari kecelakaan, maka mereka melakukan gotong royong perbaikan jalan dengan cara mengecor bahu jalan yang berlobang.

“Kita ingin menggugah pemerintah, kami bisa perbaiki jalan dengan gotong royong. Ini bagian kemanusian,” ucapnya.

Dijelaskannya, adapun titik lobang jalan yang mereka tutupi dengan cor sebanyak 6 lobang. Letaknya semua di sepenjang daerah pemukiman warga dan merupakan lokasi sering terjadi kecelakaan.

Pada kesempatan ini, mereka berharap kepada pemerintah dalam hal ini dinas terkait yaitu Balai besar Jalan Nasional supaya bisa memperhatikan kerusakan jalan ini demi keselamatan penggun jalan, ” tegasnya. (ais)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button