Berita

Warga Damuli Labura Blokade Jalinsum, Dandim Turun Tangan

FaseBerita.ID – Warga Palia Desa Gunung Melayu Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) memblokade Jalinsum Damuli Kualuh Selatan, Sabtu malam hingga Minggu (16/8/2020) dini hari.

Pemblokiran ini diduga akibat kemarahan warga atas serangan yang mengakibatkan beberapa rumah rusak.

Dandim 0209/ LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap cepat langsung turun ke lapangan setelah mendapat laporan adanya kerusuhan diduga akibat kesalah pahaman tersebut.

Dandim bersama Polisi Militer TNI AD Subdenpom I/1-2 Rantauprapat bersama-sama menemui warga yang sudah berkumpul di Palia-Damuli.

Dandim Asrul Harahap langsung melakukan pertemuan terbuka dengan masyarakat untuk mendapatkan langsung informasi dari warga sekaligus menampung aspirasi masyarakat.

Dalam pertemuan terbuka itu, Letkol Asrul Harahap berjanji akan mengusut tuntas insiden ini sekaligus memberikan jaminan kepada warga yang mengaku merasa ketakutan atas tindakan diduga oknum TNI AD.

“Kampung kita ini adalah kampung kita bersama. Masalah yang dilakukan oknum akan saya yakinkan semuanya pada seluruh wargaku akan kami tuntaskan sebagaimana mestinya. Hukum tetap dijalankan. Karena hukum di TNI

Angkatan Darat saudara-saudaraku ada hukumnya masing-masing. Jadi perbuatan di luar tugas pokok kami. Saya yakinkan, ini ada PM, yang akan mengadakan pengusutan kepada anggota kami yang khilap,” pungkas Letkol Asrul dihadapan warga.

Dandim yang baru menjabat belum genap 1 bulan itu mengatakan, semua kelakuan yang dilakukan oleh anggota itu ada prosesnya.

“Penyelidikan, penyidikan, sampai nanti dengan sanksi yang akan diberikan,”kata Asrul Kurniawan Harahap. (st/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button