Berita

Warga Blokir Jalan Masuk TBBM Sibolga

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Kesal dengan tidak adanya perhatian pihak Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Sibolga terhadap badan jalan yang rusak parah, warga Jalan Pari, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, memblokir jalan masuk truk tangki menuju TBBM.

Warga menuntut pihak PT Elnusa Petrofin Sibolga sebagai anak perusahaan PT Pertamina yang membidangi transportasi BBM agar memperbaiki badan jalan berlubang yang sudah bertahun-tahun dibiarkan menganga tersebut.

Menurut warga, sudah sewajarnya pihak PT Elnusa Petrofin Sibolga memperbaiki jalan rusak tersebut. Karena, ruas jalan tersebut merupakan akses masuk truk tangki setiap harinya. “Apalagi kalau truk tangki ini melintas dari jalan ini, rumah kami selalu bergetar. Akibat getaran tersebut barang-barang kami pecah dan rusak. Seperti Piring dan TV. Selama ini kami masyarakat di Jalan Pari ini diam dan memendam saja. Ini karena kami sudah tidak tahan lagi, makanya kami bersama warga lain langsung melakukan pemblokiran, agar mobil tangki itu tidak bisa lewat jalan ini lagi,” kata Sapta, salah seorang warga sekitar dengan nada kesal.

Karena ukuran mobil tangki yang besar, warga mengusulkan agar akses masuk TBBM tersebut dirigit beton. “Kita minta kepada pihak PT Elnusa Petrofin Sibolga agar membangun Jalan Pari ini menjadi ringgit beton. Sebab kalau di aspal percuma. Karena satu tahun paling rusak lagi,” tukasnya.

Selama ini, masih kata Sapta, solusi dari pihak PT Elnusa Petrofin Sibolga terhadap kondisi jalan tersebut tidak pernah ada. Bahkan, untuk menimbun lubang jalan agar dapat dilalui kendaraan pun tidak pernah dilakukan.

“Kami meminta kepada pihak PT Elnusa Petrofin Sibolga, kalau memang mereka mau menggunakan akses Jalan Pari ini jalur utama masuk ke TBBM Pertamina Sibolga. Yah, perbaikilah jalan ini, itu saja gak ada yang lain dan kami tidak menuntut yang lain-ain,” tegasnya.

Terkait pemblokiran jalan, warga memberi tenggat waktu selama 3 hari kepada pihak PT Pertamina untuk memperbaiki jalan tersebut. Sebelum hal tersebut dilakukan, warga mengaku akan terus memblokir Jalan Pari.

“Kami akan memblokir Jalan Pari ini. Terserah mereka mau masuk dari jalan mana asal warganya tidak keberatan,” jelasnya. (ts)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker