Berita

Warga Bahapal Raya ‘Titip’ Jalan Rusak dan Harga Komoditi ke Wagner Damanik

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Calon Bupati Simalungun Nomor urut 3 Maruli Wagner Damanik kembali menerima keluh kesah masyarakat soal jalan rusak dan harga komoditi pertanian yang tidak stabil di wilayah Kabupaten Simalungun.

Mengunjungi Nagori Bahapal Raya, Kecamatan Raya, Sabtu (10/10/2020), Wagner Damanik didampingi istri Maya Purba serta rombongan mendapat undangan dalam acara pemberkatan pernikahan.

Setelah memberikan kata-kata ucapatan selamat, rombongan pun berfoto bersama pasangan pengantin dengan salam 3 jari.

Kepada pengantin, WD berharap kiranya bisa menjadi keluarga yang bahagia dan teladan dalam kehidupan.

Usai hadiri pesta Wagner Damanik dan istri berbaur dengan warga Bahapal Raya  sembari ngopi bareng.

Pada kesempatan tersebut salah seorang warga D Purba mengungkapkan kesulitan yang dihadapi warga seputar jalan rusak menuju daerah mereka,  walaupun Bahapal Raya letaknya tidak jauh dari ibu kota kabupaten.

Masalah stabilitas harga panen komoditas pertanian yang sering tidak menentu juga butuh perhatian serius dari berbagai pihak, terutama pemerintah.

Mendengar berbagai permasalahan tersebut Wagner Damanik mengatakan dirinya maju dalam kontestasi Pilkada Simalungun semata hanya ingin menjadi  Parhobas yang  dalam arti sederhana adalah pelayan masyarakat Kabupaten Simalungun.

Jika dipercaya rakyat memimpin Kabupaten Simalungun, Wagner Damanik yang berpasangan dengan Abidinsyah Saragih (WD-BISA) akan bekerja keras setulus hati menuntaskan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Kunci mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat adalah transparansi dan konsistensi.

“Kita transparan saja berapa biaya yang dimiliki Pemkab untuk memperbaiki jalan diungkapkan secara terbuka  kepada masyarakat termasuk ruas jalan mana saja yang telah diperbaiki dan yang akan diperbaiki agar warga mengetahuinya,” katanya.

Paling penting lagi kualitas pembangunan jalan harus benar-benar sesuai bestek agar daya tahannya terjamin.

Dijelaskan WD, masyarakat diajak merawat jalan yang sudah terbangun, agar daya tahan jalan semakin tahan lama sehingga tidak cepat rusak. Perlu juga pendisiplinan kendaraan yang melintas, jalan agar tidak melebihi tonage kemampuan jalan.

WD-BISA akan berjuang menjadikan Simalungun Unggul dalam berbagai bidang termasuk unggul dalam bidang infrastruktur dan pertanian.(rel/fi)





Back to top button