Berita

Wanita Paruh Baya Terekam CCTV Mencopet

FaseBerita.ID – Rekaman kamera CCTV memperlihatkan seorang wanita paruh baya mencopet disalah satu toko sembako yang berada di Jalan Haranggaol, Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sabtu (3/10) sekitar pukul 10:00 WIB.

Korban adalah seorang nenek berusia 70 tahun. Adalah Tiarmi Boru Situmorang warga Kelurahan Sipolha Horison, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Ia kecopetan saat berbelanja di salah satu toko jualan sembako di Pekan Tigaraja tersebut.

Akibat kejadian itu, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Parapat. Kemudian Kapolsek Parapat Iptu Hosea Ginting memerintahkan Kanit reskrim Polsek Parapat Ipda Priston Simbolon untuk melakukan cek tempat kejadian perkara dengan memeriksa rekaman kamera CCTV.

Kanit Reskrim Polsek Parapat Ipda Priston Simbolon bersama Aiptu Tetdy Purba dan Bripka Amriono langsung mengadakan penyelidikan di lapangan, untuk melihat hasil rekaman CCTV dan hasilnya menemukan gambar wajah yang diduga sebagai pelaku.

Berdasarkan hasil rekaman CCTV, polisi menemukan ciri-ciri pelaku dan pelaku menggunakan hijab warna ungu sesuai dengan rekaman kamera CCTV milik toko sembako tersebut.

“Setelah kita mendapatkan rekaman kamera CCTV, persenel Polsek Parapat langsung melakukan pencarian dan pengejaran ke lokasi yang diperkirakan sebagai tempat persembunyian pelaku. Namum hingga kini pelaku yang belum diketahui identitasnya itu masih dalam pencarian,” ujarnya.

Sementara korban, Tiarmi Situmorang menceritakan bahwa awalnya pelaku pura-pura berbelanja di toko yang sama. Namum pelaku sempat ditegurnya karena pelaku mondar-mandir.

“Tapi saya tidak begitu curiga sama pelaku karena toko itu selalu ramai,” ujar Tiarmi.

Kemudian korban yang hendak membayarkan belanjanya dengan cara mengeluarkan dompet, perempuan tersebut tiba-tiba menghampirinya.

“Dia menghampiriku saat mau bayar. Saat saya lengah, pelaku langsung mengambil dompet saya berisi uang sebanyak Rp1.540.000,” bebernya di hadapan Kanit reskrim Polsek Parapat Ipda Priston Simbolon dan Bripka Amriono. (aos)





Back to top button