Berita

Wanita Ini Simpan Sabu di Kaos Kaki

SIANTAR, FaseBerita.ID – Berbagai cara dilakukan manusia untuk memperjualbelikan narkoba khususnya sabu. Bahkan, menyimpannya di tempat-tempat yang tidak seharusnya. Misalnya saja kaos kaki.

Itulah yang dilakukan MS alias Ana (36) warga Jalan Pematang, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan ini. Demi mendapat uang dengan cara cepat, wanita ini nekat menyimpan sabu dalam kaos kaki. Namun aksinya itu tidak berlangsung lama karena langsung ketahuan pihak kepolisian.

Hal itu dibenarkan Kasat Narkoba AKP David Sinaga, Sabtu (8/2). Kedua pelaku yakni AS alias Meseng (31) warga Jalan Pematang, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan sebagai Kurir. Kemudian pengedarnya seorang wanita berinisial MS alias Ana (36) warga yang masih sekampung dengan AS.

David menjelaskan, disaat personel tiba di lokasi, personil menemukan kurir berinisial AS sedang berdiri sendirian di pinggir jalan. Personil kemudian langsung menyergap sembari meminta mengeluarkan isi topi yang dipakai AS.

“Kita suruh buka topi. Ternyata ada satu paket sabu seberat 0.16 gram. Lalu dari kantong celana sebelah kanan terdapat 1 unit Hp merk Sony. Ketika kita interogasi. As mengaku mendapat sabu dari seorang perempuan berinisial MS alias Ana yang tak lain adalah pengedar. Kemudian, dilakukan pencarian dan pengembangan,” terangnya.

MS alias Ana ditemui saat sedang berada dipinggir Jalan Pane, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar. Selanjutnya, Ana diminta untuk mengeluarkan isi kantong celananya.

“Saat kita geledah kantong celana depan Ana, kita temukan satu unit Hp merk Samsung. Tetapi, pada saat Ana akan dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar dan dimasukkan ke dalam mobil. Ana sempat melemparkan sesuatu ke bagasi belakang mobil personil. Kemudian, Personil langsung mengecek yang dilemparkan Ana. Ternyata kaos kaki yang didalamnya ada 8 paket sabu seberat 2.50 gram, serta 1 bungkus plastik klip,” terangnya.

Sementara, Ana mengaku membuang kaos kaki dimaksud yang diambil dari lengan baju sebelah kanannya. Ketika dipertanyakan lagi, Ana mengaku mendapatkan sabu dari lelaki bernama Joko.

“Kita lakukan lagi pencarian pada Joko. Tetapi, belum ditemukan sehingga seluruh barang bukti dikumpulkan dan bersama kedua tersangka dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan lagi,” pungkasnya. (Mag-03)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close