Berita

Wanita Ini Ditangkap Berikut 7 Paket Sabu

TAPTENG, FaseBerita.ID – Personel Satres Narkoba Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) mengamankan seorang wanita yang diduga sebagai pengedar sabu. Wanita berinisial Y alias Santi alias Iyuk (37) warga Lingkungan III Gang Sumut, Jalan Kenanga, Kelurahan Kalangan, Pandan, Tapteng, ini diciduk di kediamannya bersama tujuh paket sabu-sabu dan barang bukti lainnya, Rabu (30/10/2019) pagi.

Kasubbag Humas Polres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar memaparkan, penangkapan Santi yang berstatus ibu rumah tangga ini berawal dari laporan masyarakat yang menginformasikan di daerah mereka sering terjadi transaksi jual beli narkoba.

Mendapat laporan tersebut, polisi langsung meresponnya dan melakukan penyelidikan. Tidak butuh waktu lama, dalam tempo sekejap polisi langsung menggerebek sebuah rumah yang sudah menjadi target. Dan polisi menemukan Santi berada di rumah itu.

Setelah dilakukan penggeledahan, baik di badan Santi dan seluruh isi rumahnya, polisi menemukan sebanyak tujuh plastik transparan ukuran kecil diduga berisi sabu. Dengan berat sekitar 0,46 gram. Tak hanya itu, polisi juga mendapatkan sebuah alat hisap (bong), empat sedotan, dua kompeng, satu manis, satu handphone dan uang Tunai Rp80 ribu. Selanjutnya polisi membawa Santi ke Polres Tapteng untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan.

“Diduga pengedar, masih kita lakukan pemeriksaan dan pengembangan,” ungkap Iptu Rensa.

Ditanya dari mana asal barang, Rensa belum dapat memaparkannya. “Belum dapat, masih kita lakukan pengembangan,” tukasnya. (tam)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button