Berita

Walikota Tanjungbalai Hadiri Mubes Pertama OSEDA

FaseBerita.ID – Walikota Tanjungbalai HM Syahrial menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) pertama Organisasi Orahua Sendoro Talifusoda (OSEDA) Etnis Nias Kota Tanjungbalai, sekaligus membuka acara yang diselenggarakan di Gedung Darma Wanita, Jalan Gereja, Tanjungbalai, Kamis (7/3).

Walikota Tanjungbalai, dalam sambutannya mengucapkan selamat melaksanakan Mubes OSEDA untuk yang pertama kali sejak berdiri  tahun 2016 yang lalu.

“Saya berharap musyawarah yang dilaksanakan dapat menghasilkan keputusan yang terbaik dan disepakati oleh seluruh warga OSEDA Tanjungbalai. Semoga keberadaan OSEDA di Kota Tanjungbalai memperkaya budaya bangsa di Kota Tanjungbalai. Kami melihat OSEDA sebagai mitra penting pemerintah daerah dalam barisan anak bangsa yang diharapkan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Tanjungbalai, dan organisasi etnis lainnya yang ada di Kota Tanjungbalai, sehingga keberadaan etnis Nias yang ada di Kota Tanjungbalai dapat memperkuat dan memperkaya budaya bangsa Indonesia,” ujarnya.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat Tanjungbalai, mengingat bahwa Kota Tanjungbalai yang plural ini harus menjauhkan sikap primordial,” terangnya lagi. Walikota juga berharap agar warga Nias yang ada di Kota Tanjungbalai mampu ikut serta dalam membangun peradaban yang lebih baik di Kota Tanjungbalai.

“Mari bersama membangun kota kita untuk lebih maju dan sejahtera,” sebutnya.

Acara OSEDA ini dihadiri Forkopimda Kota Tanjungbalai, pimpinan OPD, berbagai etnis Kota Tanjungbalai, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Nias yang tergabung dalam keluarga besar OSEDA. (ck-02)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button