Berita

Walikota Sidimpuan Hadiri Forum Percepatan Pembangunan Tabagsel

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Jajaran Kepala Daerah se Tapanuli Bagian Selatan mengikuti kegiatan Forum Percepatan Pembangunan, di Hotel Aryaduta, Jakarta, Selasa (28/1) lalu. Hadir saat itu Wali Kota Psp Irsan Efendi Nasution bersama Kepala Daerah lainnya.

Pertemuan tersebut digelar dalam rangka membuat komitmen bersama untuk percepatan pembangunan di wilayah pecahan Kabupaten Tapanuli Selatan tersebut yaitu Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Padang Lawas Utara dan Kabupaten Padang Lawas.

Di antaranya mengenai peningkatan jalan nasional sebagai konektifitas yang bisa melingkari Wilayah Tabagsel.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution pada kesempatan tersebut menyampaikan harapannya dengan adanya Forum Percepatan Pembangunan Tabagsel dapat menjadi ruh bagi geliat untuk kemajuan bersama wilayah Tabagsel.

“Karenanya, sinergitas, penyatuan persepsi dan pandangan dalam melihat kebutuhan bersama untuk saling menopang dalam upaya memajukan Tabagsel secara keseluruhan secara bersama-sama adalah tanggungjawab bersama, demi kemaslahatan masyarakat diwilayah Tapanuli Bagian Selatan,” jelasnya.

Dan pada kesempatan yang sama Herry Lontung Siregar menyatakan harapan yang sama dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk meneruskan seluruh program Kabupaten/Kota ini ke Pemerintah Pusat demi percepatan pembangunan wilayah Tabagsel.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Forum Percepatan Pembangunan Tabagsel, Herry Lontung Siregar, Sekretaris Rahmat Pardamean Hasibuan, Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap, Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar, tokoh Mandailing Natal Husni Hasibuan serta tamu undangan lainnya.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Padangsidimpuan Nurcahyo B Susetyo usai pertemuan tersebut mengatakan pertemuan ini cukup penting untuk membangun kesepakatan bersama pada wilayah Tabagsel.

“Ini sangat penting untuk mendorong percepatan pembangunan di wilayah Tapanuli Bagian Selatan, dan pertemuan malam ini merupakan langkah awal untuk menyusun rumusan yang akan dibawa pada rapat yang lebih besar yang akan digelar besok,” ungkapnya. (bsl)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close