Berita

Walikota Sibolga Diminta Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Azhar

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk diminta untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Azhar yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Selain bersilaturahim. Kedatangan kami ke rumah dinas Walikota Sibolga ini juga sekaligus untuk meminta kesediaan bapak HM Syarfi Hutauruk selaku Walikota Sibolga untuk meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al Azhar dalam waktu dekat ini,” kata salah satu perwakilan Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) dan panitia pembangunan saat berkunjung dikediaman Walikota Sibolga, Rabu (10/4) malam.

Menanggapi hal itu, Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk mengapresiasi kedatangan BKM dan panitia pembangunan mesjid Al Azhar, serta menyatakan kesediaannya untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Kelurahan Pasar Baru itu. “Insya Allah, saya bersedia dan saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan BKM dan panitia pembangunan. Saya berharap, kegiatan nantinya dapat berjalan dengan baik,” ucap Syarfi.

Sebelumnya, saat Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Sibolga Kota di sekitaran Masjid Al Azhar tanggal 10 Maret lalu, Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk memimpin lelang dan menyumbang untuk pengumpulan dana pembangunan Masjid Al-Azhar.

Saat itu, terkumpul dana pembangunan sebesar Rp69.200.000, dimana diantaranya Rp25.000.000 merupakan sumbangan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sibolga Hj Delmeria Sikumbang yang juga anggota DPRD Provinsi Sumut dan saat ini mencalonkan diri menjadi anggota DPR-RI. Sebagian lagi merupakan sumbangan para pejabat di lingkungan Pemko Sibolga. Kemudian juga terkumpul bantuan semen sebanyak 470zak, diantaranya 200 zak bantuan Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dan 100 zak bantuan tokoh masyarakat Kecamatan Sibolga Kota Muhammad Thoib Hutagalung. (rb/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button