Berita

Walikota Serahkan LKPD Ke BPK Sumut

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Pemerintah Kota (Pemko) menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kamis (21/3). Hal itu dilakukan sebelum batas akhir penyerahan berakhir, 31 Maret 2019. LKPD tersebut diserahkan Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk kepada Kepala BPK Perwakilan Sumatera Utara Ambar Wahyuni di kantor BPK, Medan.

Pada kesempatan tersebut, Ambar mengapresiasi Pemko Sibolga yang telah menyerahkan LKPD sesuai jadwal. Sebab sesuai dengan undang-undang, untuk penyerahan LKPD paling akhir tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir. Sehingga untuk LKPD 2018, batas akhirnya 31 Maret 2019.

“Sebagai tindak lanjutnya segera akan melakukan pemeriksaan, apakah LKPD tersebut telah lengkap atau masih terdapat kekurangan. Dan pemeriksaan LKPD membutuhkan waktu sekitar dua bulan,” kata Ambar usai penyerahan LKPD Pemko Sibolga.

Baca: Petugas BPK Perwakilan Sumut Dituding Alergi Wartawan

Sementara, Wali Kota Sibolga dalam keterangannya mengatakan, sudah menjadi komitmen Pemko Sibolga dalam urusan administrasi pemerintahan, yaitu selalu berusaha profesional dan disiplin.

“Sehingga akan menjadi budaya kerja yang baik di lingkungan pemko, di antaranya dengan menyelesaikan secepatnya laporan tersebut, apalagi dengan Sekda baru saya M Yusuf Batubara,” kata Walikota.

Sekilas, orang nomor satu di Kota Sibolga tersebut menjelaskan bagaimana upaya nya mendorong bawahannya untuk berkerja lebih maksimal lagi.

“Kami dorong terus semangat kerja, jangan menunda pekerjaan dan sebaiknya kerjaan itu dikerjaan kebih awal. Mudah-mudahan juga hasilnya bagus,” harapnya. (ts/rb)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button