Berita

Walikota Irsan Efendi Gotong Royong Bersama Warga

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Walikota Padangsidimpuan bergotong royong membersihkan masjid dan fasilitas umum bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan warga di Kelurahan Hanopan Kecamatan Psp Selatan, Jumat (1/3).

Aksi gotong royong dikemas dalam program Gerakan Jumat Bersih itu dimulai pukul 08:00 WIB. Diawali dari depan Pos Polisi Hanopan sampai ke batas Kota Padangsidimpuan dengan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Gotong royong itu berupa pembersihan dengan cara memotongi ranting pohon dan rumput di pinggir jalan. Membersihkan selokan, Pustu dan masjid.

Walikota Irsan Efendi Nasution SH tampak turun tangan langsung membersihkan rumput dengan menggunakan sebilah parang. Diikuti para Asisten, OPD, TNI, Polri, OKP dan Camat.

“Gotong royong ini program rutin Pemko Sidimpuan setiap hari Jumat. Dilaksanakan sejak saya bersama pak Arwin Siregar dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota periode 2018-2023,” jelas Irsan.

Kegiatan ini terus dijalankan sepanjang pemerintahan Irsan dan Arwin, minimal dua kecamatan setiap pekan. Program ini bagian upaya perwujudan visi misi Kota Padangsidimpuan yang Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera (Bersinar).

Sementara Camat Sidimpuan Selatan Agus Salim Siagian menyebut meski tidak masuk jadwal tujuan lokasi gotong royong Pemko Psp. Setiap Jumat, pihaknya bersama masyarakat tetap bergotongroyong di kelurahan-kelurahan secara bergantian. (bsl)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button