Berita

Waktu Operasi Hiburan Malam di Siantar Dibatasi Hingga Pukul 23.00 WIB

SIANTAR, FaseBerita.ID – Kepolisian Resort Polres Pematangsiantar terus berupaya mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif. Di antaranya dengan membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Binmas Polres Siantar AKP Hasmarullah, Kamis (12/12).

Tak itu saja, anggota juga memberikan bentuk pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar yang terdapat seperti di Taman Bunga, Jalan Penyambungan dan masih banyak lagi.

“Apalagi saat ini banyak kami dapati para pelajar turun ke jalan melakukan aksi tawuran antar sekolah,” ujarnya.
Selanjutnya, pihaknya juga memberikan penyuluhan narkoba di sekolah-sekolah. Dimana usia remaja sekarang sangat rentan untuk dipengaruhi.

“Jadi mereka yang awalnya tidak tahu dengan Narkoba dan miras menjadi tahu karena pengaruh dari pergaulan yang salah,” ucapnya.

Bahkan ada beberapa remaja yang beranggapan kalau tidak menggunakan narkoba atau miras tidak gaul.
“Pokoknya, kita laksanakan kegiatan ini merupakan dalam rangka upaya pencegahan terhadap kejahatan serta meningkatkan hubungan sinergitas Polri dengan masyarakat,” tegasnya

Sementara, dalam penyuluhan tersebut pihaknya bekerja sama dengan polsek-polsek dan tokoh masyarakat. Terutama akan terus melaksanakan pembinaan kepada anak-anak usia remaja di wilayah kota pematangsiantar. Karena menurutnya pada usia remaja merupakan usia yang sangat rentan. Tak lain untuk di pengaruhi dengan hal-hal yang sifatnya negatif.

“Peran aktif masyarakat dan kesadaran masyarakat khususnya para remaja sangat diperlukan untuk memerangi penyakit masyarakat. Prinsip kita adalah lebih baik sediakan payung sebelum hujan,” sebut AKP Hasmarullah lagi.

Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih sebelumnya juga sudah memerintahkan Polsek jajaran untuk melaksanakan razia rutin.

“Kita juga diarahkan untuk beri penyuluhan di tempat hiburan malam (THM) yang banyak di Siantar. Kalau bisa semua kita batasi jam nya yakni sampai jam 11 malam harus tutup,” ujarnya.

“Kalau tempat hiburan malam itu identik adanya penjualan miras. Bahkan, miras tersebut juga bisa menjadi pemicu perilaku remaja yang akhir-akhir ini kerap terlibat dalam aksi kekerasan dan kriminalitas,” tandasnya. (Mag-03/fe)

 



Unefa

Pascasarjana
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker