Berita

Wakil Walikota Sibolga Lepas Pawai Taaruf MTQ Sibolga Utara

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang melepas Pawai Ta’aruf MTQ  ke-47 tingkat Kecamatan Sibolga Utara, di Kantor Kecamatan Sibolga Utara, Senin (11/3).

Hadir di acara itu, sejumlah pimpinan OPD Kota Sibolga, Forkopimca, Camat dan Lurah se Kecamatan Sibolga Utara dan undangan lainnya. Sementara kegiatan itu sendiri diikuti para pelajar, organisasi kemasyarakatan, ASN, kepling, tokoh agama dan tokoh adat, serta masyarakat Kecamatan Sibolga Utara.

Dalam sambutannya Edi Polo mengatakan, pawai ta’aruf merupakan wujud ataupun ekspresi suka cita serangkaian Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 yang diwujudkan dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif dan konsruktif. “Selain itu, kegiatan pawai ini diharapkan dapat dijadikan momentum untuk mempererat yang dijadikan sebagai semangat persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang lebih baik,” pungkas Edi Polo.

Menurutnya, pawai ini juga dimaknai sebagai pawai perkenalan serta pemberitahuan dan juga sebagai sebuah tradisi guna mengawali sebuah acara keagamaan, sekaligus juga sebagai wahana persahabatan untuk mengakrabkan antar sesama peserta musabaqah dan wahana silaturahmi seluruh umat beragama di Kota Sibolga.

“Dengan pawai ta’aruf, terbentuk keakraban dan persahabatan sehingga tercipta suasana saling menghargai, saling menghormati bahkan saling berbagi sebagai refleksi masyarakat Sibolga yang religius dan berkarakter, yang selalu menjaga suasana kerukunan antar umat seagama dan antar umat beragama,” katanya.

Dia meyakini, tokoh agama, tokoh adat di Kota Sibolga cinta dengan kerukunan umat beragama, dan diharapkan kerukunan antar umat beragama di Kota Sibolga bisa tetap terjaga.

“Saya berharap kaum muslimin dan muslimat khususnya masyarakat Kecamatan Sibolga Utara bersinergi mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke-47 tingkat Kecamatan Sibolga Utara. Salah satunya yakni dengan saling menjaga kerukunan antar umat beragama dan saling hormat menghormati dalam menjalankan ibadah masing-masing,” pesannya.

Edi Polo menambahkan, pelaksanaan MTQ ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang lebih baik dalam mewujudkan Kota Sibolga berbilang kaum.

“Harapan kita, pembangunan di Sibolga ini juga dapat menjadi ajang pembangunan nilai-nilai silaturahmi sesama masyarakat. Sehingga kedepannya, Kota Sibolga dapat menjadi kota yang terbilang cemerlang dan agamis,” tandasnya. (rb)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button