Berita

Wakapolri Baru: Tugas Gatot Eddy Pramono Bantu Kapolri Amankan Agenda Nasional

FaseBerita.ID – Komjen Gatot Eddy Pramono resmi menjadi Wakapolri, menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto, kemarin. Dalam serah terima jabatan (sertijab) Wakapolri tersebut, mantan Kapolda Metro Jaya itu memastikan akan membantu Kapolri Jenderal Idham Azis dalam berbagai kebijakan.

”Semua program berjalan dari tingkat polda hingga polsek,” terangnya.

Menurut dia, ada sejumlah agenda nasional yang akan dihadapi. Misalnya, pilkada serentak 2020. ”Saya akan berada di belakang Kapolri untuk mendukung pengamanannya. Tentunya, semua diharapkan membantu,” ujar Eddy.

Sementara itu, Kapolda Jenderal Idham Azis menghargai kinerja mantan Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto yang memasuki masa pensiun. Menurut dia, selama ini banyak tugas dan prestasi yang telah dilakukan Ari Dono.

”Saya sangat mengapresiasi,” tuturnya.

Ada berbagai tugas yang pernah dilakukan bersama. Idham menuturkan, beberapa waktu lalu ada operasi yang dilakukan bersama dengan Ari Dono. ”Dalam meniti karir di Polri ini, saya banyak sekali mengikuti jejak beliau,” paparnya.

Dia mengatakan, semua kinerja dan prestasi itu sangat berharga bagi Polri. ”Yang pasti, kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi. Kalau ada umur panjang, bolehlah kita bertemu lagi,” urainya.

Idham juga memberikan selamat kepada Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas jabatan barunya sebagai Wakapolri. ”Selamat mengemban tugas,” papar mantan Kadivpropam Polri tersebut.

Dalam acara itu, Idham juga menyanyikan sebuah lagu sebagai tanda perpisahan dengan Ari Dono yang juga seniornya sekaligus rekannya. (jp)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close