Berita

Wajib Pakai Masker di Objek Wisata Pelabuhan Lama Sibolga

FaseBerita.ID – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kota Sibolga menjalankan Protokol kesehatan di setiap tempat.

Seperti di lokasi wisata Pelabuhan Lama yang setiap hari ramai dikunjungi wisatawan lokal dan luar Kota. Di objek wisata ini, setiap pengunjung diwajibkan mengenakan masker dan menjaga jarak. Bagi pengunjung yang tidak mengenakan masker, tidak diperbolehkan memasuki areal Pelabuhan Lama.

Hal tersebut ditegaskan Camat Sibolga Kota, Mardi Tanjung dalam keterangan persnya, Jumat (3/7) lalu.

“Masukan dari masyarakat yang sering ngumpul di sini, agar pemerintah lebih tegas untuk menjalankan protokol kesehatan di pelabuhan ini. Karena banyak pengunjung yang datang dari luar kota. Hal itu tidak kita larang, tapi wajib menggunakan masker, atur jarak dan cuci tangan. Kalau tidak pakai masker, gak boleh masuk. Kita harus putus mata rantai penyebaran virus Corona,” tegas Mardi ditemui di areal Pelabuhan Lama didamping Babhinkamtibmas dan petugas kesehatan.

Dalam hal ini, pihaknya akan menugaskan Juru Parkir untuk menyeleksi pengunjung yang masuk.

“Petugas jaga parkir akan memeriksa pengunjung yang datang. Hanya yang pakai masker yang boleh masuk. Nanti, akan diawasi Kamtibmas pihak Kelurahan dan SatPol PP,” katanya.

Selain itu, akan dipasang spanduk berupa informasi kepada setiap pengunjung, bahwa Pelabuhan Lama merupakan kawasan wajib mengenakan masker.

“Kita akan pasang spanduk di pintu masuk, kawasan ini wajib mengenakan masker,” pungkasnya. (ts)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button