Berita

Wagubsu Puji Tuan Guru Air Hitam III Bergelar S-2

FaseBerita.ID – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H Musa Rajekshah MHum memuji Tuan Guru Air Hitam III H Hasan Maksum yang bergelar Sarjana Strata Dua (S-2).

Hal itu disampaikan Wagubsu yang akrab disapa Ijeck, saat menghadiri Haul ke-84 Tuan Guru Air Hitam Allahu Yarham Syekh H Abdul Qodir Lahum, di Desa Kelapa Sebatang Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Senin (31/8).

Turut hadir, Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H Kharuddin Syah dan Walikota Tanjungbalai M Syahrial.

Dalam sambutannya, Ijeck mengatakan kehadirannya atas undangan Tuan Guru Air Hitam ke III H Hasan Maksum. Tuan Guru beserta Ketua Panitia Zurul Bakti Azis Hasibuan, kata Ijeck, langsung mengundang dirinya dengan datang ke rumah dinas Wagubsu di Medan.

Ijeck menyampaikan, selain untuk menghadiri Haul, dia juga ingin melihat langsung jalan yang ada di Desa Tanjung Pasir hingga ke Kecamatan Kualuh Leidong. Pada kesempatan itu, IJeck meminta agar mendoakan dia bersama Gubernur Sumut supaya jalan Desa Tanjung Pasir menuju Kecamatan Kualuh Leidong dapat diperbaiki

“Doakan saya bersama Pak Gubsu agar kami dapat bekerja lebih baik lagi supaya kiranya jalan ini dapat kita perbaiki,” kata Ijeck.

Masih dalam sambutannya, Ijeck sempat memuji Tuan Guru Air Hitam yang sudah bergelar S-2. Biasanya, kata dia, kebanyakan Tuan Guru bergelar Haji dan S-1.

“Ini menunjukan Tuan Guru kita peduli pendidikan,” tukas Ijeck.

Di akhir pidatonya, Ijeck mengajak para jamaah dan yang hadir memaknai acara Haul dengan melaksanakan doa dan zikir bersama agar terhindar dari yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, Bupati Labura Kharuddin Syah juga mengajak para Tuan Guru yang hadir agar mendoakan Kabupaten Labura lebih maju dan lebih jaya.

Ketua panitia Zurul menyampaikan, acara Haul telah dipersiapkan jauh-jauh hari, sekitar sebulan dan langsung berkoordinasi dengan Wagubsu. (st)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button