Berita

Wagner Dukung Pelestarian Budaya Simalungun

FaseBerita.ID – Lima artis Simalungun memeriahkan acara Senandung Simalungun yang digelar di Siantar Hotel, Sabtu (14/3) malam. Kelima artis top tersebut yakni Jhon Eliaman Saragih, Supra Purba Tambak, Maria br Saragih, Arlinda br Damanik, Agus Purba dan Intan Saragih.

Acara dimulai sekira pukul 19.00 Wib dihadiri dari berbagai elemen dari kalangan anak muda, orang tua dan masyarakat Simalungun bahkan calon Bupati Simalungun Irjen Pol Wagner Damanik.

Maruli Damanik usai acara menerangkan, kegiatan ini diadakan untuk menyemangati seniman seniman Simalungun yang ada di Siantar- Simalungun.

“Momen seperti ini jangan sampai ditinggalkan. Program-program seperti ini harus terus diadakan untuk melestarikan Budaya Simalungun khusus para generasi muda,” kata Wagner.

Senandung Simalungun adalah kegiatan yang bernilai tinggi dan antusias disambut masyarakat.

“Hampir seluruh kursi yang disediakan penuh. Hal iItu menandakan bahwa pengunjung mencintai budaya dan seniman Simalungun,” sebutnya.

Program-program ini akan digelar secara berkesinambungan di berbagai daerah bahkan provinsi.

“Karena dengan cara inilah kita bisa memperkenalkan Budaya Simalungun kepada masyarakat di luar daerah,” sebutnya. (ros)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button