Berita

Wagner Damanik: Pertanian Simalungun Menguntungkan, Jika Didukung Infrastruktur Jalan

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Pertanian di Kabupaten Simalungun memiliki potensi yang mampu mengangkat kesejahteraan petani, selain kondisi alam yang mendukung, petani yang menglola juga sudah banyak berpengalaman.

Namun potensi luar biasa itu belum semua didukung oleh infrastruktur yang memadai, terutama jalan. Hampir seluruh petani di Simalungun mengeluhkan kondisi jalan yang rusak, terutama ke sentra-sentra pertanian.

Hal tersebut dikatakan Calon Bupati Kabupaten Simalungun Irjen Pol (purn) Drs.M.Wagner Damanik MAP saat melakukan tatap muka dengan masyarakat Kecamatan Dolog Pardamean, Kamis (5/11/2020).

Pertemuan Wagner Damanik dengan masyarakat Kecamatan Dolog Pardamean dilaksanakan di Nagori Parik Sabungan, Bayu dan Silabah Jaya.

Pada kesempatan itu Wagner Damanik menyampaikan gambaran pembangunan terutama infrastruktur jalan yang amburadul di hampir seluruh wilayah Kecamatan Dolog Pardamean.

Ditegaskan Wagner Damanik bahwa  potensi hasil pertanian yang luar biasa yang dimiliki Kabupaten Simalungun akan maksimal jika diimbangi kondisi jalan yang baik.

Masalah infrastruktur jalan Kabupaten Simalungun akan menjadi perhatian WD-BISA jika dipercaya rakyat memimpin Kabupaten Simalungun ujarnya.

Sementara itu Mandan Sidabalok tokoh masyarakat mengatakan, dirinya meyakini kehadiran Wagner Damanik ke Kecamatan Dolog Pardamean mempertegas kepeduliannya kepada warga Dolog Pardamean.

“Walaupun kondisi jalan kita tahu seperti apa,  tidak ada kenyamanan, hampir semua rusak. Keadaan inilah yang perlu diperbaiki bapak Wagner Damanik – Abidinsyah Saragih (WD-BISA) jika terpilih pada Pilkada Simalungun tanggal 9 Desember 2020,”katanya.(rel/fi)

iklan usi



Back to top button