Berita

Wagner Damanik: Pemuda Harus jadi Pelopor Anti Wani Piro di Pilkada Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Peringatan 92 tahun Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 – 28 Oktober 2020, menjadi momen bagi pemuda hendaknya terus mempertahankan jati dirinya sebagai pelopor perubahan.

Demikian dikatakan Calon Bupati Kabupaten Simalungun Irjen pol (purn) M Wagner Damanik, Rabu (28/10/2020).

Wagner Damanik mengatakan sejarah membuktikan Pemuda selalu menjadi Pelopor perubahan dalam berbagai bidang. Sejarah bangsa Indonesia sudah mencatat dengan tinta emas peran dan kiprah pemuda pada perjalanan NKRI.

Pada konteks lokal di Kabupaten Simalungun Wagner Damanik mengajak Pemuda kaum Milineal Kabupaten Simalungun untuk juga berani berdiri pada garda terdepan untuk melakukan perubahan pola fikir masyarakat dalam hal menentukan pilihannya pada Pilkada Kabupaten Simalungun tanggal 9 Desember 2020.

Dikatakan Wagner Damanik pengalannya di lapangan mendekati Pilkada semakin kencang saja istilah “wani piro” ditengah masyarakat tanpa memperhitungkan dampak negatif akibat memilih pemimpin karena faktor uang semata alias “wani piro”.

Pemuda Kabupaten Simalungun hendaklah berani menjadi pelopor perubahan pola fikir dari “wani piro” menjadi pola fikir yang objektif demi terpilihnya pemimpin yang benar-benar akan melayani kepentingan masyarakat (Parhobas).

Wagner Damanik menegaskan dirinya bersama Abidinsyah Saragih (WD-BISA) dengan tegas anti “wani piro” dan menolak segala bentuk politik uang dalam Pilkada Simalungun karena WD-BISA hanya ingin menjadi Parhobas seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun.

Pada kesempatan tersebut kembali Wagner Damanik mengajak Kaum Muda Milineal Kabupaten Simalungun agar berperan aktif menjadi Pelopor Perubahan Anti “Wani Piro” pada Pilkada Simalungun pungkasnya. (rel/fi)

iklan usi



Back to top button