Berita

Wagner Damanik : Pembangunan Harus Berkeadilan dan Merata

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Setiap warga masyarakat dalam kesatuan wilayah mempunyai hak yang sama dalam mendapatkan pembangunan, baik bidang infrastruktur, sosial kemasyarakatan, serta kehidupan yang layak dan nyaman.

Hal tersebut disampaikan Calon Bupati Simalungun Irjen Pol (purn) Drs M Wagner Damanik MAP saat bertemu dengan warga di Huta V Tempel Jaya, Bosar Maligas, Jumat (23/10/2020).

Menurut Wagner Damanik, jika kue pembangunan dibagikan secara merata, maka tidak akan ada lagi yang merasa dianaktirikan, tidak mendapat perhatian pemerintah.

Jika masyarakat Simalungun memberikan kepercayaan kepada WD-BISA, lanjut Wagner Damanik, maka ketimpangan yang sering dikeluhkan masyarakat menjadi prioritas yang akan diselesaikan.

WD-BISA juga memiliki program untuk mewujudkan pelayanan administrasi yang prima bagi masyarakat dengan menyederhanakan birokrasi serta mendekatkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk masyarakat sekitar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, keberadaan kawasan ini harus dimaksimalkan untuk keuntungan masyarakat. Perusahaan yang beroperasi harus mengutamakan sumber daya manusia yang tinggal di sekitar perusahaan.

“Ke depan Pemkab Simalungun dan perusahaan yang berada di KEK Sei Mangkei harus memiliki kesepakatan yang jelas dan ditandatangan serta diurus dengan serius untuk mengutamakan SDM lokal,”katanya.

Sementara Armasyah dan T Gultom, mewakili warga yang hadir, mengatakan masyarakat Bosar Maligas mengharapkan adanya perubahan yang lebih baik ke depan. Kehadiran sosok calon bupati Wagner Damanik, merupakan jawaban untuk perubahan tersebut.

“Kami yakin, optimis dan berdoa untuk bapak Wagner Damanik – Abidinsyah Saragih agar terpilih menjadi pemimpin Simalungun dan  WD-BISA adalah  pemimpin semua golongan dan suku,”kata mereka.

Hal senada disampaikan Ngadiman. Pria Pujakesuma ini sangat heran karena WD mengerti bahasa Jawa, dan Toba.

“Kami sangat yakin bapak akan membawa perubahan yang baik untuk pembangunan Simalungun ke depan,” kata Ngadiman.(rel/fi)

iklan usi



Back to top button