Berita

Wagner Damanik Jemput Langsung Aspirasi Petani ke Ladang

Pertanian Jadi Fondasi Perekonomian Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Bakal calon bupati Simalungun dan wakil bupati Simalungun Pilkada 2020, Maruli Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih (WD-BISA) memiliki salah satu program prioritas di bidang pertanian. Bidang yang digeluti sebagian besar masyarakat Simalungun ini, harus mendapat perhatian serius karena menjadi fondasi perekenomian masyarakat.

Keseriusan pasangan ini dibuktikan dengan kunjungan dan diskusi langsung dengan petani di lokasi pertanian. Petani langsung menyampaikan ‘segudang’ kendala yang dihadapi dalam upaya untuk mengembangkan pertanian bagi peningkatan perekonomian petani.

Kehadiran Wagner Damanik di Bandar Manik, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Jumat (18/9), bersamaan dengan panen bersama Kelompok Tani Bina Desa yang diketuai Rosmeliani Saragih, diapresiasi anggota kelompok tani yang hadir.
Dalam kesempatan itu, para petani menyampaikan kembali persoalan petani yang masih tak kunjung mendapat solusi. Terutama menyangkut pupuk, bibit unggul serta persoalan harga yang tidak stabil. Petani juga dihadapkan dengan persoalan sumber daya manusia yang masih terbatas, serta minimnya modal.

Penasehat Kelompok Tani Bina Desa Liharson Sigiro dan Ketua Kelompok Tani Rosmeliani Saragih, berharap ke depan, jika WD-BISA memimpin Kabupaten Simalungun, persoalan petani Simalungun dapat diatasi.
JP Girsang, mewakili petani juga menyampaikan harapan besar kepada pasangan WD-BISA membawa perubahan kepada Simalungun.

Sebelumnya, Wagner Damanik juga blusukan ke petani di Saribudolok bersamaan dengan panen kentang bibit unggul milik petani. WD hadir bersama tokoh petani Sendi Warto Purba.
“Petani Simalungun kita harapkan menjadi petani unggul, bukan petani yang selama ini masih dikenal dengan image kurang mampu. Kesejahteraan petani tidak terlepas dari kebijakan pemerintah yang mendukung produktifitas dan pemasaran hasil pertanian,” kata Wagner Damanik.(rel/fi)





Back to top button