Berita

Wagner Damanik Jajal Jalan Rusak: Prihatin dengan Kondisi di Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Kabar banyak jalan rusak dan bahkan membahayakan menuju nagori di Simalungun ternyata bukan hanya isapan jempol.

Bahkan sebagian terbilang ekstrim, membutuhkan cukup stamina dan mental untuk melintasinya. Baik itu dengan berjalan kaki, atau dengan kendaraan khusus spesialis jalan ekstrim.

Seperti dalam kunjungan Wagner Damanik ke Huta Parjalangan, Nagori Simbolon Tengkoh, Kecamatan Panombean Panei, Selasa (17/12).

Pria yang akrab dipanggil Pak WD ini, datang bersama rombongan untuk menghadiri undangan pesta pernikahan salah satu anak warga Parjalangan, sekaligus untuk melihat kondisi jalan menuju kampung di kakai Gunung Simbolon ini.

Wagner Damanik bersama istri dan warga di Parjalangan.

WD sangat prihatin terhadap kondisi jalan yang tiap hari dilintasi warga untuk keluar kampung, baik untuk keperluan menjual hasil bumi atau sebaliknya untuk membawa keperluan sehari-hari, pupuk untuk tanaman, kegiatan sosial di luar daerah dan terutama dilintasi anak sekolah.

“Kita berharap ke depan infrastruktur jalan menjadi prioritas. Karena sangat menyentuh dengan kepentingan warga. Perjuangan masyarakat sangat berat dengan kondisi jalan yang rusak parah,” kata Wagner Damanik.

Kehadiran Wagner Damanik disambut antusias oleh warga. Besar harapan warga, Wagner Damanik kelak terpilih menjadi Bupati Simalungun serta memberikan perhatian kepada warga Parjalangan dan warga Simalungun yang lain yang masih berkutat setiap hari dengan kondisi jalan rusak, becek dan licin.

Pria siap menjadi Parhobas bagi warga Simalungun ini, semula tidak percaya bahwa masih banyak jalan-jalan di Simalungun yang benar-benar tidak tersentuh bertahun-tahun.

“Jika kita semua bekerjasama, maka Gerakan Bangun Simalungun itu akan terwujud secepatnya. Ayo bersama berjuang untuk kemajuan Bumi Habonaron Do Bona,” kata Wagner Damanik dihadapan warga. (rel/fe)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker