Berita

Wagner Damanik Didukung dan Diberangkatkan Tulang Raja Sonang ke Pilkada Simalungun

HUTABAYURAJA, FaseBerita.ID-Calon Bupati Simalungun Maruli Wagner Damanik didukung dan diberangkatkan secara resmi oleh Keluarga Besar Raja Sonang maju sebagai Calon Bupati Simalungun Pilkada serentak tahun 2020.

Acara pemberangkatan dilakukan Pokkanbaru, Kecamatan Hutabayu Raja, Minggu (11/10/2020).

Wagner Damanik yang maju berpasangan dengan Abidinsyah Saragih dari jalur perseorangan, merupakan Bere dari Raja Sonang. Ibunya, merupakan keturunan Raja Sonang, T Boru Gultom.

Kepada Wagner Damanik, Elekson Gultom mewakili Hula-hula Raja Sonang mengatakan, bahwa Pomparan Raja Sonang Kabupaten Simalungun mendukung berenya Wagner Damanik maju menjadi Bupati Simalungun.

“Kami mendukung penuh bere kami hadir sebagai parhobas di Kabupaten Simalungun. Kami akan arahkan semua keluarga besar, boru dan bere Raja Sonang,” kata Elekson Gultom.

Sementara Wagner Damanik usai menerima beras sipir ni tondi san ulos dari pihak Hula-hula Raja Sonang mengaku sangat terharu karena mendapat dukungan dari Tulang Gultom secara khusus dan Raja Sonang keseluruhan.

“Kami datang untuk menjadi parhobas. Kami harapkan dukungan penuh dari Tulang semua dan seluruh masyarakat Simalungun. Kita semakin optimis dan kita yakin suara dari segala suku untuk mewujudkan Simalungun unggul,” kata Wagner Damanik, terharu.

Sementara Kordinator Pemenangan WD-BISA Jinghol Gultom mengatakan, Hutabayu Raja akan menjadi basis pemilih nomor 3 pasangan calon Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih.

“Kami optimis daerah ini akan menjadi lumbung suara WD-BISA. Beliau pemimpin yang merangkul segala suku dan sudah berpengalaman secara nasional. Simalungun semakin unggul bersama Wagner Damanik – Abidinsyah Saragih,”kata Jinghol.(rel/fi)





Back to top button