Berita

Wagner Damanik Diberangkatkan Punguan Raja Sonang dan Naimarata Tanah Jawa

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID– Calon Bupati Simalungun Maruli Wagner Damanik kembali menerima dukungan secara resmi dari Punguan Raja Sonang yang merupakan pihak Tondong pria yang akrab disapa WD ini. Selain dari Punguan Raja Sonang, WD juga menerima dukungan dan doa dari Punguan Naimarata Kecamatan Tanah Jawa, Selasa (13/10/2020)

Wagner Damanik diberangkatkan secara resmi dari Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa dengan ditandai penyematan ulos dan pemberian boras tenger (beras).

Dalam kesempatan itu, pria yang maju berpasangan dengan calon wakil bupati Abidinsyah Saragih ini menyampaikan salam hormat dan terimakasih kepada keluarga besar Punguan Raja Sonang dan Naimarata yang memberangkatkan serta mendukungnya maju pada pemilihan bupati Simalungun tahun 2020.

“Saya hadir di Simalungun untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan kelompok tertentu. Saya juga hadir di tengah tengah masyarakat untuk belanja masalah supaya nantinya kebijakan berpihak kepada kepentingan rakyat kabupaten Simalungun,”kata Wagner Damanik.

Dijelaskan Wagner Damanik, dari hasil kunjungannya ke beberapa nagori di Simalungun termasuk di wilayah Simalungun bawah dan termasuk Tanah Jawa, Hutabayu Raja, Hatonduhan, ada aspirasi kuat dari warga untuk pemekaran Kabupaten Simalungun. Alasan warga, wilayah Simalungun yang cukup luas dan segudang potensi yang ada, sehingga layak untuk dimekarkan.

“Kami juga berkomitemen untuk mendukung pemekaran, sepanjang aturannya memungkinkan. Kami bersama Pak Abidinsyah Saragih akan menjadi orang yang paling di depan untuk memperjuangkannya,”katanya.

Sementara perwakilan Punguan Raja Sonang dan Naimarata, Sobar Samosir dan Linggom Gurning mengatakan, mereka mendukung Wagner Damanik maju Pilkada Simalungun untuk memberikan perubahan menuju perbaikan di Kabupaten Simalungun.

“Kita mendukung penuh bere kami Wagner Damanik untuk hadir di Simalungun membawa perubahan. Kami sebagai Tulang, mendoakan supaya segala sesuatu dalam proses Pilkada WD selalu dimudahkan dan kami optimis beliau menang,”kata mereka.(rel/fi)





Back to top button