Berita

Wagner Damanik: Demokrasi Adalah Memilih Pemimpin Pilihan Rakyat

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Bakal calon bupati jalur perseorangan  St Drs Wagner Damanik MAP bersama bakal calon wakil bupati Abidinsyah Saragih (WD-BISA) menyapa warga Simalungun di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Gunung Malela, Kecamatan Gunung Maligas dan Kecamatan Siantar, Minggu (2/8/2020) yang dipusatkan di rumah milik ibu Reni yang berada di Dolok Malela Kecamatan Gunung Malela.

Wagner Damanik dalam kesempatan itu menyampaikan, agar di dalam pesta demokrasi (Pilkada Simalungun 2020) di bulan Desember nanti, masyarakat lebih bijak dan mengetahui dan melihat calon pemimpin terbaik diantara yang baik. Memilih pemimpin dengan terlebih dahulu melihat rekam jejaknya, secara keseluruhan.

“Melalui demokrasi langsung akan menghadirkan pemimpin yang sesuai dengan pilihan rakyat. Demokrasi langsung diharapkan mampu menghadirkan pemimpin yang sesuai dengan pilihan rakyat. Peluang pemimpin pilihan rakyat untuk bersumbangsih kepada bangsa sangatlah besar,” kata Wagner Damanik.

Dijelaskan pria yang ingin menjadi Parhobas Simalungun ini, demokrasi adalah pilihan yang sudah dipilih oleh kita. Demokrasi juga sebagai anugerah untuk bangsa Indonesia. Pasalnya, bagi pemimpin yang baik, kekuasaan adalah alat untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Bukan sebaliknya, kekuasaan disalah gunakan untuk memperkaya pribadi, kelompok atau golongan tertentu.

Selain itu, jika kelak nantinya masyarakat memberikan kepercayaan kepada pasangan WD-BISA, maka mereka berdua selaku Parhobas Simalungun, sudah berkomitmen akan berbuat maksimal untuk merubah dan memajukan Simalungun menjadi satu Kabupaten yang unggul.

Dalam pertemuan itu, beberapa perwakilan masyarakat mengatakan, bahwa di Tanoh Habonaron Do Bona saat ini telah terjadi krisis kepemimpinan. Masih banyaknya daerah Simalungun yang sampai saat ini luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten  Simalungun, sehingga daerah tersebut merasa seperti dianak tirikan.

Selain itu masyarakat juga berharap dan berdoa agar pasangan WD-BISA, kelak diberi kemenangan oleh Yang Maha Kuasa, agar Simalungun yang unggul, yang sudah didambakan masyarakat Simalungun, cepat terwujud.

Yakin Simalungun Unggul Terwujud

Pertemuan silaturahmi sekaligus bimbingan teknis tim pemengan di Dolok Malela dihadiri oleh tokoh-tokoh lintas agama Kecamatan Gunung Malela yang antusias atas kedatangan WD-BISA.

Zhonta Damanik, salah satu tokoh masyarakat  menyampaikan bahwa sosokWD-BISA memberikan keyakinan buat masyarakat bahwa ke depan simalungun semakin unggul karena memiliki pemimpinnya yang taat agama. Kegiatan disi dengan ceramah oleh Abidinsyah Saragih.

Sementara AKBP (P)  Budiman Damanik yang berada di lokasi menyatakan bahwa pertemuan ini sebagai bentuk atusias warga menyambut pemimpin mereka.

“Saya sebagai relawan bersama tim disini merasakan sambutan hangat dan percaya bahwa kolaborasi mereka berdua (WD-BISA)  membawa Simalungun semakin unggul,”kata Budiman.(rel/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button