Berita

Wagner Damanik  Dan Sugito Bahas Pengembangan UMKM Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Calon Bupati Simalungun M Wagner Damanik bertemu dengan Sugito, tokoh Pujakesuma Kabupaten Simalungun, yang juga pernah maju sebagai calon Wakil Bupati Simalungun.

Dalam pertemuan yang digelar di Nagori Dolok Malela, Kecamatan Gunung Malela ini, Wagner Damanik menyampaikan kepada Sugito, bahwa untuk mewujudkan Simalungun Unggul di semua bidang, dibutuhkan dukungan semua elemen masyarakat. Termasuk dukungan dari masyarakat Pujakesuma yang ada di Kabupaten Simalungun.

Dalam kesempatan itu, Sugito mengaku memiliki pandangan yang sama soal Simalungun ke depan dengan calon bupati dan wakil bupati Simalungun Wagner Damanik – Abidinsyah Saragih.

Menurut pria yang juga maju sebagai calon kepala daerah Simalungun tahun 2016 ini dari jalur perseorangan, banyak bidang di Simalungun yang butuh perhatian serius dan memiliki potensi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Termasuk bidang UMKM, yang banyak digeluti masyarakat dan terbukti mampu menopang perekonomian rakyat.

Menjawab Sugito, Wagner Damanik mengatakan,  untuk pemulihan ekonomi kabupaten Simalungun, UMKM menjadi salah satu pendorong roda ekonomi potensial.

“Jika kami dipercaya menjadi pemimpin di Kabupaten Simalungun, anggaran untuk UMKM harus mendapat prioritas, baik dari APBD maupun bantuan dari pusat. Karena berguna untuk percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat Simalungun,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Sugito langsung mengajak Wagner Damanik untuk melihat langsung UMKM di Dolok Malela. Yakni usaha pembuatan makanan ringan yang dikelola kelompok UMKM Dolok Malela yang dipimpin Lely. Selain membuat makanan ringan, kelompok tersebut juga membuat hiasan rumah.(rel/fi)





Back to top button