Berita

Wagner-Abidinsyah Serahkan 6.328 Berkas Dukungan Tahap II ke KPU

FaseBerita.ID – Sebanyak 6.328 surat dukungan sebagai kelengkapan persyaratan menjadi pasangan calon (Paslon) Bupati Simalungun dan Wakil Bupati Simalungun, dari jalur peseorangan diserahkan oleh Irjen Pol (Purn) Maruli Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih (WD – Bisa) ke KPUD Simalungun, Minggu (26/07/2020).

Surat dukungan yang diserahkan secara langsung oleh pasangan calon dan diterima oleh Raja Ahab Damanik, Ketua KPUD Simalungun, dan disaksikan oleh M Adil Saragih, Komisioner Bawaslu Simalungun, merupakan penyampaian kelengkapan atas kekurangan surat dukungan pasangan calon yang telah di verifikasi oleh KPUD Simalungun sebelumnya.

Diketahui, pada verifikasi tahap pertama Paslon, Irjen Pol (Purn) Maruli Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih (WD – Bisa) telah mengusulkan 55.000 surat dukungan, dari jumlah tersebut dinyatakan 45.350 surat dukungan memenuhi syarat, atau mengalami kekurangan surat dukungan sebanyak 2.504 dari jumlah minimal persyaratan untuk maju dari jalur peseorangan, sebanyak 47.854 surat dukungan terverifikasi memenuhi syarat.

Bakal pasangan calon, sesuai aturan minimal menyerahkan kembali berkas surat dukungan, dua kali jumlah kekurangan yakni 5.008. Namun, pasangan Wagner – Abidinsyah berhasil mengumpulkan surat dukungan.

Wagner: Terimakasih untuk Warga Simalungun

Maruli Wagner Damanik secara khusus menyanpaikan terimakasih kepada seluruh warga Kabupaten Simalungun, secara khusus juga kepada masyarakat yang memberikan dukungan kepada dirinya dan Abidinsyah Saragih, untuk maju menjadi calon bupati Simalungun Pilkada 2020 dari jalur perseorangan.

“Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada warga Simalungun. Kami akui sejak awal tidak ada kendala dalam hal mendapatkan surat dukungan untuk maju dari jalur perseorangan ini. Semua ini karena keinginan bersama untuk membuat perubahan untuk Simalungun,” kata Wagner Damanik, usai menyerahkan berkas dukungan.

Dijelaskan Wagner, surat dukungan tahap pertama diserahkan pada Februari dan di verifikasi faktual pada bulan Juli.

Dalam verifikasi faktual, KPU melaksanakan dengan diawasi Bawaslu dan mengundang LO pasangan bakal calon.

“Kita ikuti semua tahapan dan ketika pleno memutuskan ada kekurangan, kita langsung bekerja. Terimakasih kepada warga Simalungun serta seluruh relawan,” katanya. (esa)





Back to top button