Berita

Wabup Tapteng: Gubernur Sumut Jangan Asal Ngomong!

Sebut Warga Tapteng Miskin

TAPTENG, FaseBerita.ID – Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul merespon pernyataan miring Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang menyebut ketidakmampuan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani memimpin serta menyebut masalah kemiskinan di Tapteng.

“(Gubernur Sumut, red) jangan asal ngomong, belum tau di lapangan sudah ngomong, jangan karena sentimen,” kata Darwin kepada wartawan di lobi kantor Pemkab Tapteng, Rabu (18/12).

Darwin menyayangkan pernyataan Gubernur tersebut. Menurut dia, pernyataan itu tidak berdasarkan data dan fakta di lapangan. “Kami dilantik 22 Mei 2017 dan beliau masih penjajakan sebagai gubernur, darimana beliau tahu masyarakat Tapteng itu miskin?” ujarnya.

Darwin sebaliknya mempertanyakan kinerja Gubernur Sumut yang sudah menjabat selama dua tahun dan menurut dia belum menunjukkan kinerja yang baik.

“Kita bisa lihat, beliau sudah gubernur sekitar dua tahun, coba kita lihat khususnya di Tapteng, belum ada yang dibuat beliau. Bahkan tahun lalu kita ajukan pembangunan masjid melalui DPRD Provinsi, tapi akhirnya pembangunan itu tidak ada,” tuturnya.

Darwin juga meminta agar Gubernur Edy juga menginstrospeksi diri tentang kepemimpinannya di Sumut selama ini dan membandingkannya dengan apa yang sudah dilakukan pihaknya di Tapanuli Tengah.

“Publik tahu apa yang diperbuat bupati di Tapteng, semua kita lakukan untuk menyentuh masyarakat,” ucapnya.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyinggung kondisi masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Edy menyebut kemiskinan masih menjadi persoalan di Tapteng. Hal itu sebagaimana dikutip dari salah satu media nasional.

“Waktu saya mau jadi gubernur, dibawa saya sama relawan ke Tapanuli Tengah. Begitu saya masuk ke sana, orang miskin semua. Nggak jadi saya kampanye,” kata Edy di Aula Raja Inal Siregar kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Selasa (17/12) lalu.

Edy menceritakan kunjungan ke Tapteng yang seharusnya digunakan untuk kampanye diganti menjadi makan bersama masyarakat. Gubernur Edy lantas menyinggung kinerja Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang dinilai kurang memuaskan. (dh)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button